TPID Kecamatan Sebawi Ajak Pemuda Inovasi Desa

Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa atau yang disingkat dengan TPID Kecamatan Sebawi, Didip mengajak seluruh pemuda Desa

TPID Kecamatan Sebawi Ajak Pemuda Inovasi Desa
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa atau yang disingkat dengan TPID Kecamatan Sebawi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.COMID, SAMBAS - Ketua Tim Pelaksana Inovasi Desa atau yang disingkat dengan TPID Kecamatan Sebawi, Didip mengajak seluruh pemuda Desa yang ada di Sebawi berinovasi untuk Desa.

"Saya mengajak seluru pemuda desa yang berada di kecamatan sebawi untuk melakukan praktek inovasi desa," ujarnya, Kamis (11/10/2018)

Menurut Didip, hal ini dilakukan untuk mewujudkan desa yang mandiri. Dengan inovasi dan kontribusi yang diberikan oleh pemuda kepada Desa.

Baca: LIPI Gelar Desiminasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Mempawah

"Ini untuk mewujudkan Desa mandiri dan dapat menggali potensi Desa, besar harapan saya kepada pemuda lantaran semangat dan keinginan pemuda sangatlah besar berkontribusi membangun Desanya," sambungnya.

Oleh karenanya, ia menegaskan bahwa dengan hadirnya pemuda di pembangunan Desa. Maka akan menjadi bukti sebagai wujud kontribusi pemuda dalam menjawab tantangan permasalahan di pembangunan di Desa.

"Sudah saatnya pemuda menjawab permasalahan yang ada di Desa dengan inovasi dan menggali potensi, saya yakin pemuda lebih agresif dan aktif," tuturnya.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved