Tiga Lifter Putri Kalbar Siap Jalani Debut Kejuaraan Internasional di Thailand

Adapun ketiga atlet tersebut yakni, Putri Aulia yang akan tampil dikelas 58 Kg, Restu Anggi dikelas 63 Kg dan Rizka Oktaviana 75 +.

Tiga Lifter Putri Kalbar Siap Jalani Debut Kejuaraan Internasional di Thailand
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ZULKIFLI
Tiga lifter putri Pabbsi Kalimantan Barat siap menjalani debut perdana di kejuaraan angkat besi internasional di Thailand yang berlangsung 10- 15 Oktober. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tiga lifter putri Pabbsi Kalimantan Barat siap menjalani debut perdana di kejuaraan angkat besi internasional di Thailand yang berlangsung 10- 15 Oktober.

Para atlet Kalbar tersebut akan mewakili Indonesia pada ajang angkat besi internasional EGAT King's Cup Junior di Bangkok, Thailand.

Baca: Tim Sepak Bola Popda Pontianak Pertanyakan Bonus Tak Kunjung Cair

Baca: Live Streaming Babak II PSS Sleman Vs PSIM (Liga 2), Babak I Tim Tamu Kalah Telak

Adapun ketiga atlet tersebut yakni, Putri Aulia yang akan tampil dikelas 58 Kg, Restu Anggi dikelas 63 Kg dan Rizka Oktaviana 75 +.

Ketiga atlet junior yang bakal menjadi andalan Kalbar di PON 2020 nanti ini, memiliki potensi besar. Ketiganya cukup berprestasi dilevel Nasional untuk level junior.

Misalnya Rizka Oktaviana prestasi terakhir di PON Jabar meraih perunggu dan Popnas di Semarang meraih medali emas.

Sementara Restu anggi pada ajang Popnas Semarang meraih medali perak. Kemudian Putri Aulia pada Kejurnas PPLP di Riau meraih medali perak.

Rizka Oktaviana kepada Tribun mengaku siap bersaing pada ajang perdana dilevel internasional ini. Menurutnya kesempatan ini menjadi kesempatan untuk membanggakan Indonesia dan Kalbar.

"Saya tidak nervous. Saya akan berjuang maksimal untuk Indonesia," ujarnya kepada Tribun, Rabu (10/10/2018)

Rizka mengaku sebelum keberangkatan sudah meminta restu kepada orangtua keluarga. Ia berharap diajang pertama kali di level internasional ini bisa memberikan hasil terbaik.

"Semiga hasil terbaik aja. Terimakasih KONI Kalbar dan Dispora yang sudah mendukung," pungkasnya.

Saat ini, dari ketiga atlet Putri Aulia sudah tiba di Thailand. Sementara Restu Anggi dan Rizka bersiap berangkat ke Thailand dari Jakarta.

"Ya saat ini, juga masih siap-siap untuk latihan, di Thailand," ujar Putri. (zul)

Penulis: Zulkifli
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved