Miliki 8 Paket Sabu Siap Edar, Pria Ini Diamankan Aparat Polresta Pontianak

Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak AKP Muslimin menuturkan pria berinisial AK (53) di tangkap berdasarkan laporan masyarakat

Miliki 8 Paket Sabu Siap Edar, Pria Ini Diamankan Aparat Polresta Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Aparat kepolisian saat mengamankan seorang pria miliki sabu siap edar Selasa (9/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB di Jl. komyos sudarso gg. alpukat indah Pontianak barat. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Kembali aparat kepolisian berhasil meringkus pengedar narkotika, kali ini Satres Narkoba Polresta Pontianak menangkap seorang pria memiliki 8 paket kecil siap edar dan satu paket sedang narkotika jenis sabu.

Pria yang memiliki tujuh anak ini di tangkap pada Selasa (9/10) malam sekitar pukul 20.00 WIB di Jl. komyos sudarso gg. alpukat indah Pontianak barat.

Baca: Cegah Sindikat Narkoba, Mansen Sarankan Pemblokiran Jaringan Provider di Lapas dan Sekitarnya

Baca: Terungkap! Peran Sipir Hingga Modus Peredaran Narkoba Malaysia di Rutan Pontianak

Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak AKP Muslimin menuturkan pria berinisial AK (53) di tangkap berdasarkan laporan masyarakat, saat di ringkus Polisi menemukan 8 paket kecil dan satu paket sedang butiran krist‎al yang di duga kuat narkoba jenis sabu.

"Selain itu di temukan juga dalam satu tas kecil, yakni gunting, kKac, 2 bungkus plastik kli, 3 sendok kecil, korek api gas dan uang tunai Rp 320 Ribu,"kata Muslimin pada Rabu (10/10)

Di hadapan sejumlah wartawan, Kasat Resnarkoba Polresta Pontianak menuturkan kronologi tertangkapnya pria yang sebelumnya berprofesi sebagai tukang bangunan.

"Informasi masyarakat yang menuturkan ada peredaran narkoba di Gang Alpukat Indah 8, anggota tindak lanjuti dengan melakukan penyelidikan,"ujar Muslimin.

Dikatakannya lagi, setelah di lakukan serangkaian penyelidikan.

"Akhirnya pelaku AK berhasil di tangkap yang saat itu dia sedang mempersiapkan narkoba jenis sabu yang akan di edarkan,"katanya.

Lanjutnya, tak ada perlawanan saat AK di ringkus, namun di hadapannya di temukan 9 paket narkoba, yang diantaranya 1 paket ukuran sedang dan 8 paket kecil yang sudah siap edar.

"Dia mengakui barang bukti narkotika hanya untuk jual dan ia mendapatkan dari seseorang yang berada di kawasan Pontianak Timur, saat ini kita sedang kembangkan dan akan melakukan penyelidikan serta penyidikan lebih lanjut,"kata Muslimin.

Sementara AK saat di konfirmasi menuturkan dirinya hanya menjual, namun dia tidak mempergunakan narkoba tersebut.

"Narkoba itu di jual perpaket kecil Rp 50 ribu, saya jual ke teman-teman,"katanya.

Kemudian, ia baru sekitar 3 minggu menjual narkoba, tetapi ia mendapatkan narkoba ini dari Kp Beting dari seseorang kenalannya.

"Udah empat kali saya masuk ambil untuk jual, tidak ada saya pakai, karena saya sudah tak bisa kerja tukang lagi, semenjak kaki saya patah akibat jatuh,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved