Gusti Ramlana Sebut Tera Ulang Cegah Dusta Antara Penjual dan Pembeli .

Gusti Ramlana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah tugas yang dulunya kewenangan Pemerintah Provins

Gusti Ramlana Sebut Tera Ulang Cegah Dusta Antara Penjual dan Pembeli .
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Gusti Ramlana Saat Tinjau Alat Tera di Pasar Sebukit Rama Mempawah. Rabu (10/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana pagi tadi telah membuka secara langsung kegiatan pelaksanaan Gelar Tera / Tera Ulang alat ukur, Takar, Timbang dan perlengkapannya di Pasar Tradisional Sebukit Rama, yang terletak di kelurahan Terusan, Kecamatan Memapwah Hilir. Rabu (10/10/2018).

Gusti Ramlana mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah tugas yang dulunya kewenangan Pemerintah Provinsi, dan kini menjadi wilayah kewenangan wilayah kabupaten kota.

Oleh karena itu, kegiatan ini di lakukan kembali di wilayah Kabupaten Mempawah.

Baca: Pernyataan Sikap MABM: Pemberhentian Sekda Sesuai Aturan

Baca: Desa Sejegi Mempawah Gelar Acara Sedekah Bumi

Karena Pemda Kabupaten Mempawah masih belum memiliki seluruh fasilitas peralatan Tera / Tera Ulang, Ramlana mengatakan pihaknya lantas bekerja sama dengan pemerintah kota Singkawang untuk kegiatan Tera / Tera Ulang ini di Kabupaten Mempawah.

"Walaupun kita belum memiliki sarana dan SDM yang tersedia untuk pengujian, oleh sebab itu kita mengadakan kerja sama dengan pemerintah Kota Singkawang, dan Insyaallah Allah dalam mudah - mudahan dalam ABT 2019 akan kita lengkapi keperluan ini, sehingga kita bisa mandiri dan rutin melaksanakan kegiatan ini,"ujarnya.

Ramlana mengatakan dalam hal ini yang terpenting adalah memberikan jaminan kepastian antara Konsumen dan Para pelaku pasar, tentang hak - haknya yang harus di penuhi, sehingga ada rasa kepercayaan dan jaminan atas kebenaran dalam transaksi jual beli.

"yang terpenting itu juga agar tidak ada Dusta antara penjual dan pembeli,"ungkapnya.

Selain itu, Ramlana mengatakan bahwa dalam kegiatan Tera ini sarat akan makna spiritual.

"Ini juga memberikan suatu bentuk pendidikan spritual sebagaimana amanat agama apapun, hal jual beli dan timbang menimbang ini menjadi perhatian yang sangat serius untuk kepentingan dunia dan akhirat,"tuturnya.

Kemudian, dalam kegiatan ini, Ramlana mengharapkan dan akan berkoordinasi dengan pihak Pertamina untuk melakukan penimbangan terkait Gas LPG untuk di Masyarakat.

Ramlana mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan pengajuan terkait pelaksanaan Tera / Tera Ulang ini dan menyiapkan akan memasukkan Tera ini kedalam APBD.

"Kita sudah siapkan, dari APBD pun sudah kita siapkan untuk pelaksanaan ini, tapi untuk tahun ini kita masih bekerja sama dengan Pemerintah Kota Singkawang,"pungkasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved