Capaian Bagus Di Usia ke-8, Ini Rahasia Yang Diungkapkan GM Aston Pontianak Hotel

Memasuki usia delapan tahun, adalah sebuah capaian yang cukup bagus bagi Aston Pontianak Hotel.

Capaian Bagus Di Usia ke-8, Ini Rahasia Yang Diungkapkan GM Aston Pontianak Hotel
TRIBUNPONTIANAK/YOUTUBE
Anniversarry ke-8 Aston Pontianak 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Memasuki usia delapan tahun, adalah sebuah capaian yang cukup bagus bagi Aston Pontianak Hotel.

Meski begitu, General Manager Aston Hotel, Anto W Soemartono mengaku tidak pernah puas, ia merasa selalu perlu berupaya untuk membina dan menaikkan ranking untuk Aston.

Hal itu ia sampaikan kepada Tribun, beberapa saat sebelum Anniversary Ceremony di Majesty Restaurant Aston Pontianak Hotel pada Rabu (10/10/2018).

Anto juga mengaku, ia tidak pernah takut bersaing, selama timnya mampu memberikan pelayanan yang baik kepada para pelanggan.

Baca: Gandeng Tribun Pontianak Gelar Insurance Day 2018, AAUI Edukasi Masyarakat

"Tamu itu tidak akan pindah, selain kalau dia sudah diberikan yang terbaik dari yang dia pernah dapat," ungkapnya.

Selain pelayanan, yang tidak kalah penting untuk menjaga agar Aston tetap mampu bertahan di hati para pelanggan ialah renovasi yang rutin dilakukan.

"Hotel juga ngga bisa dibiarkan tanpa direnovasi, renovasi itu macam-macam, ada yang dirubah total, selain itu harus dibetulkan, di cat ulang, furniture jelek diganti, itu yang penting," ungkapnya.

Tidak kalah penting dari semuanya, juga adalah para karyawan yang dapat beradaptasi terus menerus.

"Di training terus bilang selamat pagi, selamat siang, selamat malam, panggil namanya dan sebagainya, kalau itu udah dijalani semua, pasti dia mau udah 10 tahun, 15 tahun, tetap diminati," katanya.

Anto juga mengaku selalu memberikan reward kepada para karyawannya, meskipun reward tidak mesti berupa materi, memberi ucapan selamat atau pujian juga adalah reward yang perlu diberikan.

"Saya bos", saya nggak pernah gitu, apapun yang kita capai itu adalah tim, inikan terbagi beberapa department, semua itu satu tim, nggak ada mereka hotel ini nggak jalan, saya rasa dimana aja sama," pungkasnya.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved