Camat Sambas Siap Implementasikan Perintah Bupati Untuk Operasi Pekat di Kecamatan

Menurutnya, pembentukan tim pekat ini perlu dilakukan. Karena saat ini masih terdapat perilaku menyimpang yang terjadi.

Camat Sambas Siap Implementasikan Perintah Bupati Untuk Operasi Pekat di Kecamatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ M WAWAN GUNAWAN
Camat Sambas Alpian, S.Sos., M.Si sesaat setelah pelantikan sebagai Camat Sambas, Senin (8/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Camat Sambas Alpian, S.Sos., M.Si mengatakan sesuai dengan surat edaran dan instruksi Bupati Sambas. Maka dirinya selaku Camat Sambas siap untuk melaksanakan instruksi tersebut.

"Sesuai dengan instruksi Bupati Sambas terkait dengan maraknya penyakit masyarakat di lingkungan kita, seperti tempat nongkrong, tempat hiburan, tempat umum dan fasilitas lainnya. Maka kita akan menindaklanjuti instruksi itu, dengan membentuk tim di tingkat Kecamatan," ujarnya, Selasa (9/10/2018)

Baca: Bupati Sambas Bentuk Tim Pekat di Setiap Kecamatan

Baca: Angin Puting Beliung Terlihat dari Pantai Tanah Hitam Kabupaten Sambas

Menurutnya, pembentukan tim pekat (Penyakit Masyarakat) ini perlu dilakukan. Karena saat ini masih terdapat perilaku menyimpang yang terjadi.

Oleh karenanya, untuk menghindari kerusakan mental maka perlu dilakukan langkah-langkah konkrit untuk menghindari penyakit tersebut. Dan perlu memberikan pembinaan (agama) kepada generasi muda untuk menghindari penyimpangan-penyimpangan tersebut.

"Maraknya prilaku penyimpangan di generasi muda. Maka diharapkan kedepannya secara akhlak itu akan menjadi benteng mereka. Agar tidak terjadi kerusakan mental," sambungnya.

Menurutnya selama pihak-pihak terkait sudah melakukan pemetaan di beberapa lokasi seperti di tempat hiburan, dan lainnya. Dari hasil pemantauan itu, masih relatif terdapat penyakit masyarakat.

Untuk itu, pembinaan untuk menciptakan generasi muda yang kuat, sehat dan Berakhlakul Karimah perlu dilakukan.

"Jadi bagaimana kita membina generasi muda kita, yang kuat, sehat dan Berakhlakul Karimah. Maka dengan dukungan semua pihak, InsyaAllah kita bisa menciptakan sebuah aman damai dan tertib di Sambas," tuturnya.

Sementara itu, saat di konfirmasi mengenai siapa saja yang akan masuk dalam tim pekat nantinya.

Alpian mengatakan, dalam tim pekat nanti akan ada unsur Forkopimcam seperti Kepolisian, Koramil. Selain itu juga akan melibatkan MUI, FKUB, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para Kepala sekolah dalam tim dan pelaksanaannya. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved