Tim SAR Temukan Mayat Pria Dari Pasangan Suami-Istri Yang Dinyatakan Hilang di Sungai Kapuas

Tim SAR berhasil temukan satu orang pemancing di Sungai Kapuas Desa Wajok Hulu Kec Siantan.

Tim SAR Temukan Mayat Pria Dari Pasangan Suami-Istri Yang Dinyatakan Hilang di Sungai Kapuas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Tim SAR saat evakuasi Jasad Tono di perairan sungai Kapuas desa Wajok Hulu kec Siantan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Tim SAR berhasil temukan satu orang pemancing di Sungai Kapuas Desa Wajok Hulu Kec Siantan.

Sebelumnya diketahui sepasang suami istri dinyatakan hilang saat memancing menggunakan sampan di Sungai Kapuas, Desa Wajok Hulu, Kec. Siantan sejak Sabtu hingga Minggu (6-7/10)

Namun saat dilakukan pencaharian, mulanya masyarakat sekitar berhasil menemukan sampan yang digunakan sepasang suami istri yang diketahui bernama Yono dan Hamidah

Kepala Kantor SAR Pontianak Hery Marantika menuturkan pihak SAR Pontianak menerima laporan dari pihak keluarga korban pada Minggu malam sekitar pukul 23.35 WIB.

Baca: Pengamat Kebijakan Pemerintah Apresiasi Pemkot Pontianak Tetapkan IPK Minimal Perekrutan ASN

"Saat kita mendapatkan laporan dari pihak keluarga, malam itu juga satu tim reacue telah diberangkatkan beserta peralatan evakuasi dan pendukung lainnya" ujar Hery Marantika pada Senin (8/10/2018).

Lanjutnya, pada Senin siang sekitar pukul. 10.45 WIB tadi, tim SAR Gabungan telah berhasil menemukan satu korban hilang an. Tono (50/L) dalam keadaan meninggal dunia tidak jauh dari lokasi perahu korban ditemukan.

"Alhamdulillah, pada 10.45 WIB satu ‎ korban pertama an. Tono telah ditemukan, selanjutnya kami evakuasi dan serahkan pada pihak keluarga. Untuk korban kedua an. Hamidah yang merupakan istri dari saudara Tono masih terus kami lakukan pencarian,"kata Hery.

Kepala Kantor SAR Pontianak mengajak masyarakat untuk doakan bersama agar Ibu Hamidah ini dapat segera di temukan secepatnya.

"Hari ini tim Rescue masih melakukan pencarian, identitas korban yakni sepasang suami istri yakni Tono dan Hamida usia sekitar 50 tahun warga Jl Selat Panjang Pontianak Utara,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved