Ini Pesan Dirjen Kementrian Kelautan dan Pembangunan Wilayah Pesisir di Pembukaan Fespa 2018

Ia yang juga mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, juga menyampaikan salam dan permohonan maaf Menteri Susi

Ini Pesan Dirjen Kementrian Kelautan dan Pembangunan Wilayah Pesisir di Pembukaan Fespa 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Dirjen Kementrian Kelautan dan Perikanan, Bupati Sambas, Wakil Bupati Sambas, dan beberapa tamu undangan saat berfoto di pembukaan kegiatan Fespa 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS,- Dalam Sambutannya, Perwakilan Kementrian Kelautan dan Perikanan RI yang diwakili oleh Dirjen Kementrian Kelautan dan Pembangunan Wilayah Pesisir M Abdul Nurhidayah mengatakan bahwa seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar bisa bersama-sama menjaga ekosistem yang ada, Minggu (7/10/2018).

Selain itu, ia yang juga mewakili Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, juga menyampaikan salam dan permohonan maaf Menteri Susi, karena beliau tidak dapat menghadiri kegiatan Festival Pesisir Paloh Ke -7 dan Kemah Pemuda Pesisir 3 Negara Tahun 2018.

Baca: Pemerintah Kabupaten Sambas Gelar Festival Pesisir Paloh Ke-7, Ini Kata Bupati

Baca: Ketua Panitia Akui Fespa Tahun Ini Sangat Meriah

"Pertama saya sampaikan salam dan permohonan maaf ibu Menteri Susi yang tidak bisa hadir di kegiatan ini. Elisha berpesan kepada seluruh warga masyarakat di pesisir Paloh dan lainnya, agar dapat melestarikan ekosistem seperti penyu serta memeliharanya," ujarnya (5/10) lalu, sebagaimana rilis yang diterima Tribun.

Selai itu, ia juga mengajak untuk menjaga dan memelihara ikan yang ada di laut. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dalam kesempatan tersebut ia juga menyampaikan kepada masyarakat agar terus makan ikan.

"Kita juga harus memelihara ikan yang ada di lautan, sehingga dapat mensejahterakan para nelayan di perbatasan dan mari makan Ikan," sambungnya.

Selain menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara Festival Pesisir Paloh Ke-7 dan Kemah Pemuda Pesisir 3 Negara Tahun 2018 di Temajuk.

Ia juga berharap kepada seluruh pemuda pemuda dan para nelayan di Paloh agar dapat ikut turut serta memeriahkan acara tersebut kedepannya. Dan bisa terus terselenggara dan lebih meriah lagi.

"Mudah-mudahan kedepannya dapat tercipta Pesisir Pantai Paloh yang tetap terpelihara dan semakin maju," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga di daulat untuk membuka Festival Pesisir Paloh Ke-7 dan Kemah Pemuda Pesisir 3 Negara Tahun 2018.

Setelah pembukaan, rombongan Dirjen dan Bupati melaksanakan pelepasan tukik penyu dan lobster di pesisir pantai Dermaga Camar Bulan secara simbolis.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved