Smartwomen

Traveling, Cara Via Untuk Menemukan Ide Kreatif

Berprofesi sebagai Marketing Communication (Marcomm), Novi Wiriyanto mengaku dituntut harus kreatif

Traveling, Cara Via Untuk Menemukan Ide Kreatif
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Novia Wiriyanto 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Berprofesi sebagai Marketing Communication (Marcomm), Novi Wiriyanto mengaku dituntut harus kreatif, dan untuk menemukan ide-ide kreatif itu ia sering melakukan travelling ke berbagai tempat.

Apalagi saat kita sudah di Kota sebulan penuh untuk bekerja, meskipun pekerjaan itu kita sukai, tidak mungkin tidak kehabisan ide.

"Pulang dari hutan tu biasanya ada aja (ide baru), kayak kita refresh," katanya.

Karena disanalah kita bisa melihat aslinya Kalimantan, dari yang indah seindahnya sampai yang jelek (tertinggal), sejeleknya.

Baca: Bekerja dan Travelling, Keduanya Jadi Hobby Novia Wiriyanto

Dari sana juga Via mengaku belajara bagaimana dapat teman yang benar-benar teman dan melihat kamu apa adanya, tidak ada yang dibuat-buat.

"Biarpun kita ke satu tempat yang sama, kita akan dapat pengalaman yang jauh berbeda karena kita pergi dengan orang yang berbeda, situasi berbeda, jadi selalu ada pelajaran baru setelah itu," ungkapnya.

Namun tetap saja, setelah lelah bekerja lalu melakukan travelling itu tidak sembarangan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan, terutama soal fisik, agar tidak kelelahan.

Makanya Via sangat memperhatikan pola makan dan berusaha menerapkan pola makan yang sehat, diantaranya dengan rutin minum jus setiap hari.

Selain itu juga dengan melakukan olahraga ringan serta istirahat yang cukup, terutama saat weekend yang benar-benar dimanfaatkan untuk istirahat maksimal saat tidak ada kerjaan atau tidak sedang melakukan travelling.

Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved