Tim Basket Kalbar Maksimalkan Uji Coba Jelang Kejurnas

Jadi latihan hari ini bisa nambah materi baru. Materi baru Insya Allah dipraktekkan hari minggu besok saat uji coba lagi

Tim Basket Kalbar Maksimalkan Uji Coba Jelang Kejurnas
ISTIMEWA
Para pemain tim basket putri Kalbar saat mendengar arahan pelatih dalam uji coba di GOR Perbasi Pontianak, Jumat (5/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Zulkifli

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim bola basket Kalbar fokus memperbanyak uji coba pertandingan jelang perhelatan Kejurnas Basket di Pontianak.

Kalbar menurunkan tim KU 16 putra dan KU 18 putri.

"Sekarang lagi fokus kerjasama tim. Ini lagi banyakin scrimmage game 1 hari bisa 2 kali scrimmage game dengan 2 lawan berbeda," ujar Doni pelatih tim KU 16 Putra,

Dikatakanya sejauh ini persipan hampir 100 persen. Ia optimis sejauh ini materi latihan dapat ditangkap oleh pemain saat sparring.

Baca: Petang Ini, Sejumlah Wilayah di Kalbar Diprediksi Hujan Disertai Guntur dan Angin Kencang

"Jadi latihan hari ini bisa nambah materi baru. Materi baru Insya Allah dipraktekkan hari minggu besok saat uji coba lagi," ujarnya.

Sementara itu sama halnya dikubu tim putri Kalbar juga meningkatkan intensitas uji coba dengan tim lokal. "Iya kita perbanyak sparingnya," ujar Eka Bagus pelatih tim putri

Baca: 15 Tim Basket Akan Bersaing di Kejurnas Basket di Pontianak

Sejauh ini pihaknya akan terus mengevaluasi hasil uji coba yang digelar.

"Untuk tim putri komunikasi tim dan kekompakan karena mereka akhir-akhir ini sulit untuk latihan bareng karena terpotong dengan latihan sekolah dan kejuaraan antar sekolah," pungkasnya.

Penulis: Zulkifli
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved