Warga Sei Sengkuang Sumbangkan Baju Layak Pakai Kepada Korban Gempa

Usman menjelaskan, pengumpulan dilakukan secara spontanitas berkat dukungan warga RT5 dan RT4.

Warga Sei Sengkuang Sumbangkan Baju Layak Pakai Kepada Korban Gempa
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Lurah Sei Sengkuang, Abang Usman saat menerima bantuan pakaian layak pakai yang diserahkan warga di Masjid Hidayah Tusshalihin Lingkungan Setompak, Kelurahan Sei Sengkuang, Jumat (5/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Lurah Sei Sengkuang, kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, Abang Usman menyampaikan duka yang mendalam atas musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala Sulawesi Tengah.

Sebagai bentuk empati yang mendalam warga berbondong-bondong mengumpulkan pakaian layak pakai yang diserahkan kepada Kelompok masyarakat peduli bencana yang sedang menggelar aksi peduli bencana.

Baca: Polres Mempawah Gandeng Patroli Keamanan Sekolah Galang Dana Peduli Palu

Baca: BUMN Tanggap Bencana Salurkan 2 Ton Beras dan Bantuan Lainnya ke Korban Gempa

“Saya salut sekaligus bangga dengan warga Sei Sengkuang yang telah berempati dengan memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai kepada para korban, ” katanya saat mengumpulkan bantuan di Masjid Hidayah Tusshalihin Lingkungan Setompak, Kelurahan Sei Sengkuang, Jumat (5/10/2018).

Usman menjelaskan, pengumpulan dilakukan secara spontanitas berkat dukungan warga RT5 dan RT4.

“Diumumkan disela-sela shalat Jumat, sehingga baru dua RT yang ngumpulkan, itupun kalau kita lihat pakaian layak pakai yang dikumpulkan warga sudah luar biasa, cukup banyak, ” ujarnya.

Usman menambahkan, bantuan yang terkumpul dari warga tidak hanya dalam bentuk pakaian layak pakai, akan tetapi ada juga yang menyumbangkan uang.

“Setelah kita hitung Rp 2 juta lebih. Meskipun ekonomi warga lagi pas-pasan. mereka tetap peduli dengan menyumbangkan sebagian rejekinya untuk para korban, ” tuturnya.

Rencananya, bantuan yang terkumpul akan diserahkan secepatnya ke masyarakat peduli bencana di sekretariat TRC, karena sumbangan warga berupa pakaian layak pakai sudah menumpuk.

Saat ini, lanjutnya, masih menunggu 13 RT lainnya dari 15 RT yang juga akan menyerahkan bntuan karena pengumpulan bantuan selama tiga hari hingga hari Mingggu.
“Saya sudah SMS ke 13 RT lainnya untuk ikut berpartisipasi, ” pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved