Pemuda Sambas Persiapkan Kegiatan Amal untuk Bantu Korban Tsunami Palu Donggala

Kita pemuda sambas sepakat untuk menggalang dan melakukan tindak sikap peduli terhadap donggala

Pemuda Sambas Persiapkan Kegiatan Amal untuk Bantu Korban Tsunami Palu Donggala
ISTIMEWA
Pamplet kegiatan peduli Gempa dan Tsunami Palu, Donggala dari Gerakan Peduli terhadap Donggala dan Palu 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kejadian Gempa dan Tsuanami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah secara berturut dalam kurun beberapa hari kemarin tentu menjadi pusat perhatian seluruh masyarakat Indonesia hari ini.

Tidak main-main, Jumlah korban yang meninggal dunia pun sudah mencapai 1300 orang. Ini tentu menjadi sebuah hal yang perlu di perhatikan.

Baca: Bantu Korban Gempa Palu-Donggala, TelkomGroup Sediakan Posko Telpon Gratis

Mendengar kabar duka tersebut gerakan sosial di setiap daerah pun hadir untuk membantu korban di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.

Hal tersebut juga di lakukan oleh pemuda dan mahasiswa sambas. Dengan melalui Gerakan Peduli itu di lakukan oleh beberapa organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan, Pengusaha, dan beberapa media.

Yang terdiri dari BEM Poltesa, HIPMI, KAM-Poltesa, HMI, PMII, KAMMI, Sambas Discussion Club, dan Twin Fotocopy.

Gerakan peduli terhadap Donggala, Palu, Sulawesi Tengah oleh pemuda dan mahasiswa sambas itu akan diisi dengan hiburan musik, akustik, puisi, pembukaan film dokumenter dan hiburan lainnya Sabtu (6/10/2018).

Dari rilis yang Tribun terima, ketua panitia Redi mengatakan dalam hal ini pemuda Sambas sepakat untuk melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Palu dan Donggala.

"Kita pemuda sambas sepakat untuk menggalang dan melakukan tindak sikap peduli terhadap donggala," ujarnya, Jum'at (5/10/2018).

Baca: Recovery Jaringan Telekomunikasi TelkomGroup di Palu dan Donggala Capai 70 Persen

Ia menjelaskan, dalam agenda ini nantinya akan ada banyak kegiatan dan rencananya akan mengundang para penjabat pemerintah, pengusaha-pengusaha, tokoh masyarakat, OKP, Ormas dan seluruh masyarakat Kabuapaten Sambas.

"Kita banyak mengundang tokoh-tokoh, penjabat pemerintahan, Pengusaha, OKP, Ormas agara dana yang ingin kita galang dapat maksimal," jelas Redi. 

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved