Breaking News:

TNI AD Gandeng BUMN Salurkan Bantuan Peduli Korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala

TNI AD membangun kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini Bank Mandiri dan PT. PLN Persero

Penulis: Maudy Asri Gita Utami | Editor: Madrosid
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
TNI AD membangun kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini Bank Mandiri dan PT. PLN Persero dalam rangka pengiriman bantuan korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - TNI AD membangun kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam hal ini Bank Mandiri dan PT. PLN Persero dalam rangka pengiriman bantuan korban bencana gempa bumi dan tsunami Palu, Sigi dan Donggala.

Kerjasama ini dilakukan TNI AD melalui Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi dengan Dirut Bank Mandiri Kartika Wiryatmodjo, di Jakarta, Rabu (3/10/2018) kemarin.

Aster Kasad mengatakan, bantuan yang diberikan ini seluruhnya berasal dari Bank Mandiri dan PT PLN Persero untuk korban bencana gempa bumi dan tsunami di Palu, Sigi dan Donggala dan dalam hal ini TNI AD bertugas untuk mengkoordinir dan membantu penyaluran dari mulai embarkasi sampai dengan ke tempat pengungsian.

Baca: Anak Korban Gempa Palu Ingin Ikut Jokowi, Begini Jawaban Presiden

"Kepercayaan ini merupakan tantangan sekaligus kehormatan serta amanah bagi kami demi membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami duka di sana," ujar Aster Kasad.

Menurut Mayjen TNI Supartodi, semua yang dilakukan TNI AD dengan BUMN semata-mata hanya untuk membantu kesulitan yang tengah dialami warga Palu, Sigi dan Donggala sekaligus membantu pemerintah dalam mengurangi beban dari dampak bencana ini.

Lebih lanjut, Aster Kasad menyatakan bahwa program ini sifatnya berkelanjutan dan tidak akan berhenti sampai dengan kondisi masyarakat di Palu, Sigi dan Donggala kembali pulih.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, satuan TNI AD yang tergelar di sana cukup banyak baik satuan organik Kodam XIII/Mdk maupun perkuatan dari Kostrad, Kodam VI/Mulawarman maupun Kodam XIV/Hasanuddin, segi sebagaimana komitmen dari Kasad Jenderal TNI Mulyono, kami akan all out demi masa depan saudara kita yang tengah alami kemalangan," tegasnya.

Aster Kasad telah menekankan kepada Danrem 133/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita selaku IC commander untuk mengelola bantuan- bantuan tersebut secara optimal agar sampai tepat sasaran.

"Selaku IC comander, Danrem 133/Tadulako telah kita tekankan untuk bisa mengelola bantuan dari mulai debarkasi sampai dengan penyaluran bantuan tersebut dengan lancar. Ini penting, supaya bantuan ini bisa terdistribusi secara cepat, tepat, merata serta bermanfaat bagi masyarakat," sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved