Sukardi Pastikan Hasil Seleksi Administratif Telah Sesuai Pembobotan

Sukardi menuturkan jika putusan seleksi administrasi dari pihaknya yang meloloskan maksimal 40 orang calon Komisioner KPU

Sukardi Pastikan Hasil Seleksi Administratif Telah Sesuai Pembobotan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Pengamat Hukum Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak Sukardi M Hum 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua Timsel, Sukardi menuturkan jika putusan seleksi administrasi dari pihaknya yang meloloskan maksimal 40 orang calon Komisioner KPU tingkat Kabupaten Kota sudah memenuhi aturan dan putusan KPU.

Selain itu, untuk seleksi para calon komisioner ia menerangkan telah sesuai di dalam lampiran keputusan KPU nomor 35/PP.06-Kpt/05/KPU/II/2018 tentang petunjuk teknis seleksi anggota KPU provinsi dan KPU kab/Kota Bab II tentang Pelaksanaan Kegiatan, Angka 3 tentang Penelitian Administrasi Timsel melakukan pembobotan.

"Timsel melakukan pembobotan persyaratan administrasi para calon mulai dari tingkat pendidikan," katanya, Kamis (04/10/2019).

Baca: Kapolres Landak Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Unit PPA

Diterangkannya, pembobotan itu jika dari Pendidikan S1 bernilai 50, S2 75 dan S3 100.

Selain itu di huruf "b" di bagian yang sama juga dinilai pengalaman organisasi /institusi, antara lain misalnya organisasi non kepemiluan dinilai 25, Organisasi Kepemiluan 50, Anggota KPU/ Bawaslu Kabupaten /Kota bernilai 75 dan terakhir apabila calon saat ini seebagai anggota /pernah menduduki jabatan sebagai anggota KPU/Bawaslu Provinsi maka bernilai 100.

"Inilah yang dijadikan dasar timsel dalam melakukan verifikasi administrasi," katanya.

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved