Lantamal XII Pontianak Buka Posko Bantu Korban Bencana Sulteng

Orang nomor satu di Lantamal XII Pontianak menuturkan Bantuan ini nantinya akan dikumpulkan dalam bentuk pakaian layak pakai dan sembako.

Lantamal XII Pontianak Buka Posko Bantu Korban Bencana Sulteng
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HADI SUDIRMANSYAH
Kotak Donasi Bantuan Bencana Alam Palu-Donggala yang di buka oleh Lantamal XII Pontianakā€Ž 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAKLantamal XII Pontianak buka Posko Bantu bencana Palu-Donggaala di Mako Lantamal XII Pontianak untuk meringankan beban korban yang terkena musibah bencana alam tersebut

Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Greg Agung telah meresmikan Posko peduli bantuan korban bencala alam di provinsi Sulawesi Tengah untuk menggalang bantuan.

Baca: Kuasa Hukum FN Siapkan Bukti di Agenda Persidangan Pledoi

Baca: Dusun Enteras Resmi Dicanangkan Sebagai Kampung KB

Komandan Lantamal XII Pontianak Laksma TNI Greg Agung menuturkan melatarbelakangi membuka Posko Bantuan Peduli Gempa Bumi - Tsunami,merupakan bentuk kepedulian TNI AL / Lantamal XII Pontianak.

"Sekaligus mengajak masyarakat kota Pontianak yang ingin memberikan bantuan kemanusiaan dalam membantu saudara kita yang terkena bencana alam Palu - Donggala Sulawesi Tengah,"katanya.

Lanjutnya, tak hanya mengalang bantuan melalui uang tunai memasukan ke kotak donasi, tapi juga bisa melalui bank yakni ke BANTUAN SOSIAL LANTAMAL XII, BANK BRI Rek : 0071-01-07241-53-3,"ungkapnya.

Orang nomor satu di Lantamal XII Pontianak menuturkan Bantuan ini nantinya akan dikumpulkan dalam bentuk pakaian layak pakai dan sembako.

Ia menjelaskan setelah di kumpulkan, selanjutnya akan segera dikirimkan ke Koarmada I Jakarta secara kolektif akan dikumpulkan dan akan dikirim ke lokasi bencana.

"Untuk prioritas utama bahan kontak berupa pakaian layak pakai, sembako dan bahan kontak yang sangat di butuhkan para korban dan dukungan bantuan ini akan kita sosialisasikan ke beberapa media sosial , pemerintah daerah , TNI/Polri yang apabila menggalang donasi kemanusiaan bisa berkolaborasi bersama,"jelasnya.

"Kembali saya mengimbau dan mengajak masyarakat Kalbar yang akan menyalurkan melalui " Dana Sosial" Lantamal XII Pontianak melalui Bank BRI No Rek :0071-01-07241-53-3, dan untuk Informasi menghubungi Penjagaan Mako Lantamal XII Tlp : (0561) 770660 dan perkesempatan pertama bantuan masyarakat Pontianak dalam jumlah yang cukup akan kita salurkan secepatnya menggunakan sarana yang paling cepat,"ujarnya.

Dan selain itu juga, Greg menjelaskan untuk akses pengiriman akan melalui beberapa kapal TNI AL / KRI melalui laut.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved