Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kalbar 2019-2023, Ini Kata Edi Suratman

Sutarmidji dan Ria Norsan, kata dia, akan melakukan inovasi guna mempercepat pembangunan infrastruktur dan memperbaiki tata kelola pemerintahan.

Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kalbar 2019-2023, Ini Kata Edi Suratman
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIZKY PRABOWO RAHINO
Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji berfoto bersama pejabat unsur Forkompinda Kalbar, perwakilan bupati dan walikota, pejabat instansi vertikal di lingkungan Pemprov Kalbar, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kalbar dan pakar akademisi saat konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019-2023 di Pendopo Gubernur Kalbar, Kamis (4/10/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Akademisi sekaligus Pengamat Ekonomi Untan, Prof DR Edi Suratman menegaskan bahwa Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar Sutarmidji-Ria Norsan punya cita-cita agar Kalimantan Barat menjadi provinsi sejahtera.

“Beliau ke depan ingin Kalbar kualitasnya semakin baik. Pendapatan masyarakatnya makin baik. Semakin pendapatannya baik maka kehidupan tertib. Ketika kehidupan tertib maka lingkungan terjaga baik. Inilah sebenarnya inti dari sejahtera,” ungkapnya saat konsultasi publik rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2019-2023 di Pendopo Gubernur Kalbar,  Kamis (4/10/2018). 

Baca: Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJMD Kalbar 2019-2023, Ini Masukan Berbagai Stakeholder

Baca: Launching Pertama di Luar Pulau Jawa, Ini 4 SPBU yang Melayani Transaksi Pembelian BBM Dengan T-Cash

Sutarmidji dan Ria Norsan, kata dia, akan melakukan inovasi guna mempercepat pembangunan infrastruktur dan memperbaiki tata kelola pemerintahan.

“Itulah sebenarnya pengertian dari visi yang beliau ceritakan. Visi lima tahun ke depan adalah terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kalbar melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemeritahan,” terangnya.

Ia menimpali naskah rancangan awal RPJMD sudah hampir tuntas dan ditulis oleh dirinya bersama pakar-pakar akademisi yang tergabung dalam tim.

“Ini adalah miliknya Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar yang akan diterapkan oleh seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar dan didukung oleh pemerintah pusat, kabupaten dan kota se-Kalbar. Inshaallah Kalbar akan sejahtera,” tandasnya.

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved