Mahasiswa Ahwal Syakhshyyiah IAIN Pontianak Kumpulkan Rp 24 Juta untuk Warga Palu

Ririn Nurhidayah menuturkan, aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat Palu.

Mahasiswa Ahwal Syakhshyyiah IAIN Pontianak Kumpulkan Rp 24 Juta untuk Warga Palu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Mahasiswa Jurusan Ahwal Syakhshyyiah IAIN Pontianak berfoto bersama usai mengumpulkan dana untuk korban bencana di Palu di beberapa titik di Kota Pontianak, Rabu (03/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Iin Sholihin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mahasiswa Jurusan Ahwal Syakhshyyiah IAIN Pontianak berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 24.161.050 untuk korban bencana di Palu. Nantinya, dana yang terkumpul akan diserahkan kepada korban gempa Palu.

"Aksi penggalangan dana untuk Kota Palu dilaksanakan dua hari berturut turut. Terlihat antusias sekali mahasiswa jurusan Ahwal Syakhshyyiah. Mereka merupakan mahasiswa dan mahasiswi dari Semester 1-9," ujar Rini Aprilia,  Sekretaris Umum Himpunan Mahasiswa Jurusan Ahwal Syakhshyyiah IAIN Pontianak kepada Tribun, Rabu (03/10/2018).

Baca: Meninggal Kecelakaan Usai Galang Dana Korban Tsunami Palu, Inilah Sosok Lilis di Mata Rekannya

Baca: Festival Pesona Lokal, Adira Finance Harap Pontianak Jadi Kota Mempesona

Satu di antara mahasiswa Jurusan Ahwal Syakhshyyiah yang ikuti dalam penggalangan dana, Ririn Nurhidayah menuturkan, aksi galang dana ini sebagai bentuk kepedulian mereka kepada masyarakat Palu.

"Saat ini membutuhkan uluran tangan dari kita dan alhamdulillah hari pertama tanggal 2 Oktober 2018 kami berhasil mengumpulkan uang sebanyak Rp 14.592.700. Kemudian di hari kedua tanggal 3 oktober 2018 kami berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 9.568.350. Selain itu, kami juga mendapatkan baju, mukenah dari pengendara mobil dan sepeda motor," papar Ririn.

Palu, lanjutnya, membutuhkan bantuan masyarakat.

"Kirimkan donasi terbaik untuk saudara kita yang sedang kesusahan dan bisa mengirimkannya di nomor rekening 1037379367 atas nama Nurul Arifin mahasiswa Jurusan Ahwal Syakhshyyiah IAIN Pontianak," lanjutnya.

Ia menjelaskan, saat ini sumbangsih dari setiap provinsi dibutuhkan, mengingat kondisi Palu yang baru saja diterjang gempa dan tsunami. (*)

Penulis: Iin Sholihin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved