Ingin Lanjutkan Studi di Jepang, Ini Pinta Mahyus Pada Mahasiswanya

Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Mahyus, S.Pd., SE,. MM mengatakan, untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi

Ingin Lanjutkan Studi di Jepang, Ini Pinta Mahyus Pada Mahasiswanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/M WAWAN GUNAWAN
Presiden NICC Jepang Thoshimasa Ota dan Direktur Politeknik Negeri Sambas saat berdiskusi ringan di ruang kerja Direktur Politeknik Negeri Sambas, Selasa (2/10/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Direktur Politeknik Negeri Sambas (Poltesa) Mahyus, S.Pd., SE,. MM mengatakan, untuk mahasiswa yang ingin melanjutkan studi di Jepang agar bisa berinisiatif belajar bahasa Jepang.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Poltesa menerima kunjungan dari Nagano Internasional Culture College (NICC) dan menjajaki kerjasama.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Nagano Internasional Culture College (NICC) Thoshimasa Ota datang langsung ke Politeknik Negeri Sambas.

Baca: Politeknik Negeri Sambas Jajaki Kerjasama Dengan NICC Jepang

"Mahasiswa harus berinisiatif untuk paling tidak kursus bahasa Jepang, karena untuk masuk di perusahaan Jepang minimal bahasa paling bawah," ujarnya, Selasa (2/09/2018) di ruang kerjanya.

Oleh karenanya, Mahyus mengatakan dirinya akan mendorong sebanyak-banyaknya mahasiswa untuk bisa melanjutkan kedunai kerja, di bidang apa saja.

"Nantinya kita akan terus berkomunikasi, dan kita usahakan sebanyak-banyaknya alumni kita kemana-mana," sambungnya.

Masih menurut Mahyus, selanjutnya ada kemungkinan ada komunitas-komunitas Jepang seperti yang ada di Politeknik Negeri Pontianak (Polnep).

Dalam kesempatan tersebut, mereka menjajaki kerjasama di bidang teknik mesin. Dan salah satunya juga ada jurusan pariwisata yang juga diminati untuk dilakukan kerjasama.

Oleh karenanya, Mahyus menegaskan bahwa dirinya akan terus meningkatkan kualitas dari mahasiswa. Agar nantinya, setelah mahasiswa-mahasiswi tamat kuliah mereka tidak menjadi pengangguran.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved