DPRD Sintang Janji Bantu Kades yang Gigih Memperjuangkan Potensi Desanya

Jeffray Edward pada pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Sintang tahun 2018 mengatakan bahwa dari 391 desa

DPRD Sintang Janji Bantu Kades yang Gigih Memperjuangkan Potensi Desanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward mendampingi Bupati Sintang Jarot Winarno pada pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Sintang tahun 2018 di Indoor Apang Semangai, Rabu (3/10/2018) pagi. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Jeffray Edward pada pembukaan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Sintang tahun 2018 mengatakan bahwa dari 391 desa yang ada di Kabupaten Sintang, ada banyak potensi yang sebetulnya bisa dikembangkan.

"Tinggal bagaimana para Kades dan perangkat desa kemudian bersama BPD untuk bisa mengelola Dana Desa. Supaya bisa mengelola potensi desa ini agar bermanfaat bagi masyarakat," katanya, Rabu (3/10/2018) pagi.

Memaksimalkan potensi desa menurutnya dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD) sehingga lewat Bursa Inovasi Desa ini para perangkat desa dapat gigih dalam mengembangkan potensi desanya.

Baca: Hakim Jatuhi Hukuman Seumur Hidup Pada 1 Terdakwa Shabu 10 Kg Asal Malaysia

"Saya pernah ke Kulon Progo, salah satu Desa di sana. Memang pada tahap pertama, Kades harus berjuang sendiri, karena memang masyarakat masih banyak yang belum begitu mengerti bagaimana mengelola," jelasnya

Oleh karena itu, dia meminta para kepala desa harus gigih, sehingga inovasi dalam mengembangkan potensi desa ini sukses dan tidak boleh berhenti di tengah jalan.

"Saya selaku Ketua DPRD Sintang mendukung jika ada idenya, yang penting program yang disampaikan desa ini jelas. Jangan sampai kita bantu, tapi mereka tidak mau gigih dalam mengembangkannya," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved