PH: Kedepan, Instansi Vertikal Dan Pihak Swasta Juga Bisa Masuk ke Website

Tapi, kata PH, bukan hanya OPD saja, tapi akan ditingkatkan supaya instansi vertikal, swasta juga bisa masuk di website tersebut

PH: Kedepan, Instansi Vertikal Dan Pihak Swasta Juga Bisa Masuk ke Website
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi Sebelumnya, kata PH, dirinya sudah megadakan pertemuan dengan tim PPID, dan mereka menyampaikan kelemahan-kelemahan dan kelebihan yang kita punya.

“Ada beberapa saran, salah satunya, untuk PPID utama sebaiknya memiliki kantor yang refresentatif, sehingga sistem itu bisa lebih maksimal. Dan penguatan SDM nya ditingkatkan lagi. Kemudian, saranya lagi agar PPID Sanggau membuat reward untuk para PPID pendamping, ” jelasnya.

Baca: Tjhai Chui Mie Minta Dukcapil dan KPU Serius Lakukan Penyempurnaan Data Pemilih

Baca: Hadiri Deklarasi Penandatanganan FKPDP dan GMHP, Ini Pesan Juli Suryadi pada Masyarakat

Tapi, kata PH, bukan hanya OPD saja, tapi akan ditingkatkan supaya instansi vertikal, swasta juga bisa masuk di website tersebut. “Ini keterbukaan informasi, wajib itu. Kita punya laman websiternya, ” tegasnya.

PH kembali mengingatkan bahwa kabupaten Sanggau sudah punya web yang yang bisa diakases oleh masyarakat, yakni ppid.sanggau.go.id.

Baca: Informasi Tentang Kabupaten Sanggau, Bisa Diakses Lewat Website

“Supaya masyarakat juga tahu informasi, supaya mereka bisa membuat feedback. Itu yang namanya keterbukaan informasi, ” ujarnya.

PH mencontohkan, kedepan ia akan meminta anggaran pembangunan RSUD Sanggau sekian milyar setelah nilai kontrak sekian-sekian. Dan itu akan berada di website tadi.

“Orang baca, kalau ternyata mereka menilai ini itu, mereka juga bisa mengeritik, tapi keritikan masyarakat harus yang jelas. Jangan hanya opini juga. Kemudian contoh jalan setapak ini nilainya berapa, walaupun ada plang disana, tapi sudah bisa dibaca di website, ini yang dibangun tahun ini, ” ujarnya.

Untuk itu, PH berharap kepada masyarakat agar lebih banyak membuka yang sifatnya pengetahuan dan informasi dibanding hanya mungkin senang melihat hal-hal yang mungkin saja mendidik, tapi informasi soal Sanggau sebaiknya masyarakat Sanggau senang membacanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sanggau, dr Jones Siagian menambahkan, dengana danya website tersebut, bagian dari konsep pembangunan yang partisipatif, artinya tidak semata-mata bahwa masyarakat ikut membangun Poskesdes atau yang lainya.

Halaman
12
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved