Pemkab Bakal Gelar Program Gala Desa Kabupaten Kubu Raya 2018

Menurutnya, selain bertujuan memasyarakatkan olahraga, Gala Desa bertujuan mendapatkan bibit-bibit unggul atlet olahraga dari desa.

Pemkab Bakal Gelar Program Gala Desa Kabupaten Kubu Raya 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TRY JULIANSYAH
Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina, mensosialisasikan program Gala Desa Kabupaten Kubu Raya, Senin (1/10) 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan menggelar program Gala Desa Kabupaten Kubu Raya 2018.

Program unggulan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dalam Gerakan Nasional Ayo Olahraga ini, menurut Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kubu Raya, Cicilia Tri Agustina, akan dilaksanakan di Desa Radak 1 Kecamatan Terentang, mulai 28 Oktober-3 November mendatang.

Baca: Tekuni Seni Tari Sejak Kecil, Guru Cantik Ini Kerap Ikuti Perlombaan Wakili Kubu Raya

Baca: Sidang Paripurna Fraksi-fraksi DPRD Kapuas Hulu Bahas Raperda APBD Perubahan Tahun 2018

"Di Kalimantan Barat hanya ada tiga kabupaten yang mendapatkan program tersebut. Diantaranya Kabupaten Kubu Raya, Kabupaten Bengkayang, dan Kabupaten Ketapang," ujarnya, senin (1/10/2018).

Menurutnya, selain bertujuan memasyarakatkan olahraga, Gala Desa bertujuan mendapatkan bibit-bibit unggul atlet olahraga dari desa.

"Beberapa bulan lalu kita berhasil mendapatkan program ini, bapak Presiden menekankan untuk mencari bibit unggul atlet olahraga yang berasal dari desa," katanya.

Menurutnya pula Gala Desa akan digelar serentak di 34 provinsi, tepatnya di 816 desa/kelurahan. Adapun yang akan dipertandingkan diakuinya cabang-cabang olahraga potensial di desa/kelurahan setempat.

"Gala Desa, akan diikuti seluruh lapisan masyarakat di desa/kelurahan. Mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga masyarakat umum. Untuk Gala Desa di Kabupaten Kubu Raya, akan dipertandingkan empat cabang olahraga yakni sepak bola, voli, atletik, dan tenis meja," ungkapnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved