Launching Posko GMHP di Kapuas Hulu, Ini Penjelasan KPU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu telah melaunching posko Gerakan Melindungi Hak Pilih

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Launching posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) di Sekretariat KPU Kapuas Hulu. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas Hulu telah melaunching posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP), di Sekretaris KPU Kapuas Hulu, Senin (1/10/2018).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir, Kapolres Kapuas Hulu AKBP R Siswo Handoyo, unsur pimpinan KPU Kapuas Hulu, Bawaslu Kapuas Hulu, partai politik, dan para tamu undangan lainnya.

Ketua KPU Kapuas Hulu, Ahmad Yani menyatakan pembentukkan posko GMHP ini sebagai komitmen menghadirkan data pemilih yang akurat, berkualitas dan uptudate.

Baca: Ada Bandara Supadio, Wilayah Kubu Raya Bisa Berkembang Pesat Layaknya Tangerang

"Pelaunchingan ini dilakukan serentak di 514 Kabupaten/ Kota se- Indonesia, posko ini akan dibuka selama 28 hari," ujarnya kepada wartawan.

Yani berharap, dengan adanya, posko ini nantinya, tidak adalagi masyarakat yang namanya tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan tidak bisa menggunakan hak suaranya. "Kami meminta dukungan moral dari semua pihak, karena kemampuan kami sangat terbatas," ucapnya

Menurutnya, sukses tidaknya Pemilu menjadi tanggungjawab bersama. "Maka kami mengajak semua pihak untuk berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengapresiasi langkah dari KPU telah membentuk posko tersebut.

"Ini upaya untuk mendiskusikan pesta demokrasi tahun 2019 mendatang," ujarnya.

Bupati mengimbau, kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu untuk proaktif untuk menyampaikan apabila belum terdaftar dalam daftar pemilih tetap. "Kita berharap seluruh masyarakat Kapuas Hulu bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik saat Pemilu 2019 mendatang," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved