Informasi Tentang Kabupaten Sanggau, Bisa Diakses Lewat Website

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menegaskan, sebagai komitmen Pemkab Sanggau untuk keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Informasi Tentang Kabupaten Sanggau, Bisa Diakses Lewat Website
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau, Paolus Hadi 

Bupati Sanggau, Paolus Hadi

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menegaskan, sebagai komitmen Pemkab Sanggau untuk keterbukaan informasi kepada masyarakat.

Kabupaten Sanggau memiliki website yang menyajikan informasi terkait Sanggau.

“Jadi data-data Sanggau bisa buka di ppid.sanggau.go.id. Itu sudah terupdate informasi perkembangan data-data Sanggau yang boleh dilihat, dibaca oleh masyarakat Sanggau. Termasuk kita ada kolom pengaduan, kolom lapor kita, ” katanya, kemarin.

“Kalau masyarakat ingin mengadu kepada kita juga bisa. Termasuk informasi apa kinerja Bupati, OPD nya dan lainya, ” tambahnya.

Baca: LPM Akcaya Bedah 17 Rumah Warga Tak Layak Huni dan Berikan Bantuan Peralatan Sekolah Pada 80 Anak

Sekarang masing-masing OPD dilingkungan Pemkab Sanggau sudah memasukan data. Contohnya berapa Puskesmas di Sanggau tinggal cek di website, disana juga tersedia informasi berapa tenaga kerjanya juga.

“Setiap bulan di update. Jadi informasi terbuka, misalnya ada yang kritik, Pak kami tak punya Puskesmas atau tak punya Pustu, disana mereka bisa buat aspirasi, ” tegasnya.

Kedepan, lanjut PH, website tersebut semakin disempurnakan. Jadi brand whitenya akan dinaikan, data-data Sanggau akan diintegrasikan jadi terpusat.

“Ini peran Pejabat Pengelola Informasi Dan Dokumentasi (PPID) pendamping, dinas terkait. Dan saya juga punya target bagaimana desa juga bisa masuk disana, ” ujarnya.

Memang kelemahan kita ini karena sistemnya website, masih ada daerah yang jaringanya perlu ditingkatkan kedepan. Inilah tugas pemerintah, Pemda Sanggau untuk mendorong para provaider untuk bisa membantu terkait hal ini.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, kedepanya juga masing-masing OPD memiliki operator tersendiri. Nantinya akan dikembangkan lagi, SDM nya dan mungkin pendapatanya.

“Makanya saya sudah bicara dengan teman-teman Wartawan terkait tunjangan kinerja. Jadi berdayakan anak-anak yang IT nya baik dan termasuk yang sekarang direkrut melalui CPNS, ” tuturnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved