Pemilu 2019

Midji: Pemprov Siap Fasilitasi Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama bagi penyelenggara pemilu agar selalu bersiap siaga

Midji: Pemprov Siap Fasilitasi Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kampanye Damai 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK – Gubernur Kalbar Sutarmidji mengajak seluruh komponen masyarakat, terutama bagi penyelenggara pemilu agar selalu bersiap siaga dalam menjalankan seluruh tugas dan tahapa pemilu.

“Hilangkan intrik kepentingan apapun. Penyelenggara pemilu dulu yang harus professional dalam menjalankan setiap tugas supaya dari TNI dan Polri serta aparat keamanan lainya dapat bekerja dengan baik,” ujarnya.

Sebagai gubernur Kalbar, Sutarmidji juga bersiap memberikan fasilitasi atas nama pemerintah provinsi Kalbar untuk bersama-sama mewujudkan pemilu damai dan sejuk.

Baca: Kapolda Kalbar Ajak Seluruh Masyarakat Kalbar Wujudkan Pemilu Damai dan Sejuk

Lebih lanjut dirinya juga mengharapkan seluruh peserta pemilu yang berupaya untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten, Provinsi dan DPR RI saat masa kampanye seperti saat ini yang dijual ke masyarakat itu adalah program yang akan dilakukan jika terpilih.

“Visi misi dan program itu yang harus disampaikan agar masyarakat terbiasa dan kita juga sekalian melakukan edukasi politik,” ujarnya.

Sutarmidji menilai kampanye negatif tidak akan memberika keuntungan apapun. Bahkan sebagai peserta pemilu jika menggunakan kampanye negatif tidak akan mendapatkan simpati konstituen.

“Jangan ditanggapi dan jangan diladeni. Karena kalau meladeni kampanye negative hanya meghabiskan waktu dan kita tidak mendapatkan simpati dari kontituen,” ujarnya.

Berdasarkan data lembaga survey yang paling kredibel bahwa pengaru politik uang hanya mempengaruhi pemilih maksimal sebesar 5 persen. Midji mengatakan variabel yang paling besar mempengaruhi pilihan pemilih adalah bagaimana menyakinkan masyarakat tentang rencana perubahan yang akan dilakukan.

“Artinya ada perbaikan dalam tatanan kehidupan. Itulah yang paling membuat simpati masyarakat akan tumbuh,”  pungkasnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved