Hadiri Gema Muharram di Ponpes Anta Al Amin, Ini Harapan Kapolda Kalbar

Kegiatan semuanya sudah tertata dan berjalan baik sehingga menjadi, cerminan kebersamaan

Hadiri Gema Muharram di Ponpes Anta Al Amin, Ini Harapan Kapolda Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menghadiri kegiatan Gema Muharram 1440 H di Ponpes Anta Al-Amin, Desa Mekar Sari, Kini Raya, Sabtu (29/9). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menghadiri kegiatan Gema Muharram 1440 H di Ponpes Anta Al-Amin, Desa Mekar Sari, Kini Raya, Sabtu (29/9).

Kegiatan yang digelar oleh DPW Ikatan Pesantren Indoneisa (IPI) Kalbar, juga di sandingkan dengan kegiatan pemberian santunan/bingkisan kepada Anak Yatim, Fakir Miskin dan Santri Dhu'afa.

"Kita datang kesini dalam gema Muharam, esensi kegiatan ini adalah hablum minallah dan hablum minnas terbangun. Kegiatan semuanya sudah tertata dan berjalan baik sehingga menjadi, cerminan kebersamaan," ujar Didi Haryono.

Baca: Barang-barang Dalam Rumah Bergoyang, Dua Wanita Loncat dari Lantai Dua

Ia berharap rasa saling menghormati ini dapat menjadi contoh segenap masyarakat di Kalimantan barat.

"Tentu harapannya dengan keberagaman namun tetap saling menghargai dan menghormati. Ini diharapkan menjadi contoh seluruh warga Kalbar utnuk memberikan hal-hal positif dalam membangun hubungan antar manusia dan bersyukur kepada Allah," tuturnya.

Sementara itu ketua DPW IPI Kalbar, KH, Zuhdi, mengatakan untuk yang mendapat santunan tidak hanyadari satu pesantren saja.

"Hari ini yang mendapat santunan kurang lebih ada 128 orang, itu dari berbagai pesantren. Ada yang lima orang dari satu pesantren, tiga orang bervariasi setiap pesantrennya," ujarnya.

KH Zuhdi yang juga merupakan pimpinan Ponpes Anta Al-Amin berharap dari kegiatan ini semakin banyak partisipasi dari perusahaan di Kubu Raya.

Baca: Pangdam Supriyadi Tinjau Pembangunan Kompi Bantuan Yonzipur Anjongan Dalam

"Partisipasi dari perusahaan sangat kita harapkan, karena kami sifatnya hanya menyalurkan, mereka bisa datang untuk menyerahkan langsung kita bantu mengumpulkan yang berhak menerima bantuan tersebut. Seperti PLN dan Polda tadi langsung datang untuk menyerahkan bantuannya," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved