Ratusan Anggota Polresta Pontianak Ikuti Tes Psikologi Pemegang Senpi

Ratusan anggota Polresta Pontianak berserta jajaran mengikuti tes Psikologi terutama personil yang memegang senjata

Ratusan Anggota Polresta Pontianak Ikuti Tes Psikologi Pemegang Senpi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Kapolresta Pontianak Kombes Pol Wawan Kristyanto dan Kabag Sumda Kompol Agus Mulyana pantau langsung kegiatan test Psikologi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ratusan anggota Polresta Pontianak berserta jajaran mengikuti tes Psikologi terutama personil yang memegang senjata api dinas di Aula Polresta Pontianak pada Kamis (27/9/2018).

Kegiatan yang di pantau langsung oleh Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Wawan Kristyanto dan Kabag Sumberdaya Manusia (Sumda) Kompol Agus Mulyana.

Kompol Agus Mulyana menuturkan adanya kegiatan Tes Psikology ini adalah hal yang wajib untuk personil polri yang memegang senjata api maupun yang akan mengajukan pinjam pakai senjata api dinas.

Baca: Perpanjangan Pendaftaran Calon Anggota KPU Pontianak dan Mempawah Ditentukan Malam Ini

"Tes psikology ini bertujuan untuk mengukur dan mengetahui kejiwaan pemegang senjata api dan sebagai control pimpinan untuk mempertimbangkan layak atau tidak layak diberikan ijin untuk memegang senjata api dinas nantinya,"kata Kabag Sumda Polresta Pontianak

Agus menambahkan bahwa kegiatan ini kami Polresta Pontianak Kota bekerjasama dengan Bagian Psikology Biro SDM Polda Kalbar,karena secara kompetensi Bagian Psikology Polda kalbar yang berwenang untuk melaksanakan tes Psikology.

Dari 115 personil yang hari ini melaksanakan tes,kita akan menunggu hasilnya yang akan dikeluarkan oleh Bagian Psikology Polda Kalbar.

"Nantinya yang dinyatakan lulus psikology belum bisa menjamin untuk diberikan ijin pinjam pakai senjata api dinas, karena masih harus mengikuti syarat-syarat yang lain sesuai dengan ketentuan kedinasan,”pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved