Pileg 2019

Pasang Target Lolos PT, PSI Kalbar Siap Berkontribusi Raih Perolehan Suara Nasional

Pada tingkat provinsi kita target dapat meraih 3 kursi dan Kabupaten/Kota kita dapat delapan sampai sepuluh kursi

Pasang Target Lolos PT, PSI Kalbar Siap Berkontribusi Raih Perolehan Suara Nasional
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FILE
Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sabi'in. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalbar menyatakan akan terus bergiata berusaha untuk terus menggalang dukungan dan meraih perhatian masyarakat guna mendapatkan suara sebanyak-sebanyak pada pileg 2019 mendatang.

Ketua DPW PSI Kalbar Moch Sabi'in mengatakan hal tersebut dilakukan sebagai upaya kontribusi PSI Kalbar untuk meraih perolehan suara PSI secara nasional dan menempatkan PSI sebagai partai yang lolos Parlemantary Treshold.

"Pada Prinsipnya target perolehan kursi dan suara menjadi hal yang penting untuk dilakukan guna meraih PT. Pada tingkat provinsi kita target dapat meraih 3 kursi dan Kabupaten/Kota kita dapat delapan sampai sepuluh kursi," ujarnya Kamis (27/9/2018)

Baca: Pameran Seni Rupa Pontianak Art Exhibition 2018 di Taman Budaya Kalbar

Sejumlah pembekalan kepada para caleg PSI juga sudah dilakukan. Tak hanya itu penanaman pesan politik terhadap caleg juga untuk membangun komunikasi politik di segmen-segmen komunitas.

"Sebagai Partai baru yang hari ini mencoba mengadopsi meritokrasi politik, kami coba mengedepankan kompetensi bacaleg ke tengah masyarakat," ujarnya.

PSI harus hadir sebagai partai pembeda. Para Calegnya harus mampu memberikan perbedaan baik pada isu dan visi misinya. Termasuk dalam aktualisasi visinya dapat dilakukan dengan santun, beradab, dan dilakukan dengan cara-cara kekinian. Tidak mengedepankan hoak dan memberikan keyakinan pada konstituen.

"Kita juga sudah merumuskan program-program yang menjadi icon gerakan PSI yakni anti korupsi dan anti intoleransi. Hal itulah menjadi bangunan PSI dan mengalir sebagai DNA partai," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved