Paripurna Pengusulan Bupati Mempawah Lancar, Safruddin: Fokus Pengesahan Pengusulan

Selain itu, terlihat juga sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Mempawah pada Paripurna kali ini.

Paripurna Pengusulan Bupati Mempawah Lancar, Safruddin: Fokus Pengesahan Pengusulan
TRIBUN PONTIANAK / FERRYANTO.
Pelaksanaan Rapat Paripurna di DPRD Mempawah. Kamis (27/09/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH- DPRD Mempawah kembali menggelar Rapat Paripurna di ruang rapat Paripurna DPRD Mempawah dengan agenda usul pemberhentian Jabatan Bupati Mempawah Masa Jabatan 2014 - 2019 dan usul pengangkatan wakil Bupati Mempawah menjadi Bupati Mempawah sisa masa Jabatan 2014 - 2019, Kamis (27/9/2018).

Dalam Rapat Paripurna ini di hadiri oleh 16 anggota DPRD Mempawah dan di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Mempawah Safruddin.

Kemudian, di karenakan ada agenda lain, Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana pada hari ini di wakili oleh Asisten Tata Praja Pemkab Mempawah yakni Juli Suryadi Burdadi.

Selain itu, terlihat juga sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Mempawah pada Paripurna kali ini.

Baca: Foto Lagi Bareng Wanita di Hotel Viral, Ifan Seventeen Sampai Bertengkar dengan Istri

Dengan di awali pembacaan surat pengunduran diri Ria Norsan Sebagai Bupati Mempawah, karena dirinya menjabat sebagai Wakil Gubernur Kalbar, Paripurna di lanjutkan dengan pembacaan pengusulan Wakil Bupati Mempawah Gusti Ramlana menjadi Bupati Mempawah, sisa masa Jabatan 2014-2019 berjalan dengan lancar.

Ketua DPRD Mempawah Safruddin mengaku bersyukur Paripurna ini berjalan dengan lancar

"Memang kemarin sempat kita skors karena tidak kuorum, Alhamdulillah kawan - kawan pada hari ini bisa kita melaksanakan, kita Paripurna kan, dan kita memberikan suatu keputusan dari DPRD untuk pengusulan, dan pengesahan pengusulan,"ujarnya.

Ia memaparkan bahwa pada hari ini pihak DPRD menyerahkan berbagai berkas ke pihak Pemda, kemudian berkas - berkas tersebut akan di ajukan ke Kemendagri melalui Gubernur.

"Untuk pelantikan, nanti kita lihat mekanismenya lebih lanjut, pada hari ini fokusnya itu pengesahan pengusulan, dan berkasnya kita serahkan ke Pemerintah Daerah, lalu akan di serahkan ke Gubernur lalu ke Menteri,"paparnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved