Pileg 2019

Yudho: 1 Parpol di Mempawah Tak Serahkan LADK

Parpol di berikan kesempatan untuk melakukan perbaikan hingga tanggal 27 September 2018

Yudho: 1 Parpol di Mempawah Tak Serahkan LADK
Pileg 2019 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Komisioner KPU Mempawah Divisi Keuangan dan Logistik, Yudho Suseno mengungkapkan bahwa dari sebanyak 14 partai Politik yang mendaftar pada Pemilu 2019 mendatang, 1 Partai Politik di Mempawah tidak menyerahkan Laporan Dana Kampanye.

"Terkait Laporan Dana Kampanye, per 17 Juli lalu, kami sudah menerima ada 15 Partai yang menyerahkan Daftar Caleg, kemudian kami proses menjadi DCS lalu DCT, lalu partai politik berdasarkan regulasi yang ada, kami sudah sampaikan agar untuk bisa menyampaikan laporan dana awal kampanye, dab dari 15 partai politik yang memiliki daftar caleg, hanya 14 yang lengkap menyerahkan LADK nya,"ungkap nya. Rabu (26/9/2018).

Baca: Angkut 5 Ton Solar tanpa Dokumen, Polsek Pontianak Timur Sita Dua Tug Boat

Yudho mengungkapkan bahwa 1 partai tersebut ialah Partai Solidaritas Indonesia / PSI.

"Sampai pada tanggal 23 September pukul 18.00 WIB, partai tersebut tidak datang untuk menyerahkan LADK nya, dan itu kami akan laporkan dan Konsultasikan ke KPU RI,"ujarnya.

Iapun mengungkapkan bahwa, setelah Penyerahan LADK, tiap parpol di berikan kesempatan untuk melakukan perbaikan Laporan hingga tanggal 27 September 2018.

"Memang ada fase setelah penyerahan itu, Parpol di berikan kesempatan untuk melakukan perbaikan hingga tanggal 27 September 2018, untuk merapikan dan sebagainya, jika ada kekeliruan,"tuturnya.

Terkait dengan Laporan Dana Kampanye (LADK), ia mengklaim bahwa KPU telah gencar melakukan sosialisasi kepada pihak Partai.

"Terkait penyampaian Laporan Dana Kampanye, kami termasuk sudah gencar, malah sebelum masuk dalam fase penyerahan daftar calon, kami sudah sampai kan kepada pihak Partai, Kemudian terkait dengan Bimtek dan Sosial khusus dengan Laporan Dana kampanye, kami sudah lakukan, kita sampaikan bagaimana tata cara pengisian data dana kampanye termasuk konsekuensinya, yakni Partai bisa di gugurkan karena tidak menyampaikan LADK."tegasnya memaparkan.

Penulis: Ferryanto
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved