Pemkab Sanggau Persiapkan Tukin Bagi PNS, Ini Penjelasan Bupati Paolus Hadi

Dikatakanya, dengan mengedepankan Tukin pada ASN di lingkungan Pemkab Sanggau, merupakan bentuk dari reformasi birokrasi.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HENDRI CHORNELIUS
Bupati Sanggau Paolus Hadi 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, dalam rangka mewujudkan Pemerintah Daerah yang berkualitas dan profesional, dan didalam anjuran peraturan yang ada diharapkan sudah mengarah kepada tunjangan kinerja (Tukin) bagi PNS di lingkungan Pemkab Sanggau.

“Kabupaten Sanggau sekarang sedang mempersiapkan itu. Dibeberapa Kabupaten/Kota di Pulau Jawa itu sudah, tinggal kita menerapkannya di sini. Dengan begitu Tunjangan Kinerja tiap-tiap ASN itu jelas, termasuk Bupati sehingga nanti betul-betul bisa memperlihatkan hasilnya, ” katanya, Rabu (26/9/2018).

Misalnya, lanjut PH sapaan akrabnya, apa yang ia kerjakan itulah yang diberikan kepada dirinya. Selama inikan masih menerapkan sistem apabila ada kegiatan itu ada honor, kemudian KS.

“Kedepan akan kita hilangkan ganti tunjangan kinerja. dan yang paling bagus itu, sekarang di Bayuwangi saya dengar, ” tuturnya.

Baca: Buka Posko #GMHP, KPU Sintang Komitmen Lindungi Hak Pilih

Dikatakanya, dengan mengedepankan Tukin pada ASN di lingkungan Pemkab Sanggau, merupakan bentuk dari reformasi birokrasi. Saat ini, Pemerintah Daerah sedang menyiapkan tahapan-tahapannya karena hal ini berkaitan dengan anggarannya.

“Kayaknya kita belum siap ditahun 2019, tapi target saya di tahun 2020. Cuma ditahun 2018 akhir sampai 2019 ini kita siapkan sistemnya karena ini pasti pakai sistem, ” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu.

Saat disinggung penilaian dirinya terhadap kinerja PNS di Kabupaten Sanggau selama ini, PH mengaku masih percaya dengan kinerja PNS selama ini.

“Cukuplah, meskipun harus ditingkatkan. Artinya tidaklah ada PNS di Sanggau ini makan gaji buta, Tukin ini agar mereka tenang karena punya standar dalam bekerja sehingga tidak ada lagi saling lempar tugas, saya kira sisten ini menarik, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved