Warga Dikagetkan dengan Penemuan Bayi Perempuan di Depan Rumah Kontrakan

Kondisi bayi saat ditemukan warga masih hidup dalam kondisi basah, perkiraan dibuang orangtuanya sekitar 15 menit setelah dilahirkan,

Warga Dikagetkan dengan Penemuan Bayi Perempuan di Depan Rumah Kontrakan
ISTIMEWA
Bayi baru lahir yang dibuang oleh ibu kandungnya di Cimahi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, CIMAHI - Warga menemukan bayi berjenis kelamin perempuan yang baru lahir  di luar satu rumah kontrakan di Jalan Gempol Asri, RT 01/35, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Senin (24/9/2019) pagi.

Bayi malang yang diduga dibuang oleh orangtuanya tersebut, saat ditemukan warga setempat dalam kondisi hidup dengan tali ari-ari masih menempel dan hanya dibungkus sehelai kain.

Kapolsek Cimahi Selatan, AKP Sutarman, mengatakan, awalnya bayi itu ditemukan oleh warga setempat yang melihat bayi itu tengah tergeletak di luar kontrakan, kemudian diberitahukan kepada pemilik kontrakan yang bernama Nasrawi.

Baca: Kecam Peristiwa Pengeroyokan Berujung Maut, Menpora Minta PSSI Tanggung Jawab

"Kondisi bayi saat ditemukan warga masih hidup dalam kondisi basah, perkiraan dibuang orangtuanya sekitar 15 menit setelah dilahirkan," ujarnya saat dihubungi Tribun Jabar melalui sambungan telepon, Senin (24/9/2018).

Kemudian, warga setempat langsung melaporkan ke aparat kepolisian terkait penemuan bayi tersebut. Tak butuh waktu lama polisi langsung mengamankan pelakunya yang tak lain merupakan ibu kandungnya.

Baca: Para Peserta Rakernas Hakka di Sambut Welcome Dinner

"Pelakunya masih warga sekitar, saat ini kami masih mendalami terkait kasus ini. Awalnya pelaku pembuang bayi itu tidak mengakui bahwa telah membuang bayi," katanya.

Sutarman mengatakan, saat ini bayi tersebut mendapat perawatan ditempat praktek bidan Zakhia yang berlokasi Gempol Asri, Kelurahan Melong yang tak jauh dari lokasi saat pertama kali bayi tersebut ditemukan.

Sementara untuk pelakunya, kata Sutarman, saat ini masih diamankan di Mapolsek Cimahi Selatan untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Kondisi bayinya normal dan sehat tapi tetap harus diberikan perawatan. Pelakunya saat ini ada di Mapolsek, kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi ini," kata Sutarman.

Editor: Jamadin
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved