DPRD Harapkan Pemda Lakukan Pengawasan Ketat Di Dermaga Rasau

Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suprapto menilai aktifitas dermaga Rasau Jaya semakin meningkat.

DPRD Harapkan Pemda Lakukan Pengawasan Ketat Di Dermaga Rasau
TRIBUN PONTIANAK/MADROSID
Wakil Bupati Hermanus bersama Kapolsek Rasau Jaya, Iptu Kusuma Wibawa memantau kondisi di Dermaga Rasau Jaya, Jumat (23/6/2017). 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBURAYA - Wakil Ketua DPRD Kubu Raya, Suprapto menilai aktifitas dermaga Rasau Jaya semakin meningkat.

Karena dermaga Rasau Jaya ini menurutnya merupakan dermaga lintas antarkabupaten dari Kubu Raya menuju Kayong Utara atau Ketapang, maka ia berharap peningkatan sarana dan prasarana dimulai dari aspek keamanan.

"Pihak keamanan diharapkan dapat melakukan ekstra ketat terhadap aktifitas di Dermaga Rasau Jaya ini. Pengawasan itu dilakukan terhadap orang dan barang, terutama pengawasan terhadap peredaran narkoba yang sekarang mulai menjalar hingga ke wilayah pedesaan di Kubu Raya yang menggunakan sarana dermaga Rasau," ujarnya belum lama ini.

Baca: Manajer PLN Area Sanggau Sampaikan Mekanisme Pergeseran Tiang Listrik PLN

Ia juga berharap instansi terkait di Pemkab Kubu Raya melakukan pengawasan ketat terutama terhadap dugaan pungli yang bisa terjadi di pelabuhan.

"Termasuk terhadap pelaku usaha kapal hendaknya melengkapi alat keselamatan penumpang. Ini sangat penting supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kita harus belajar dari pengalaman yang sudah terjadi," katanya.

Tentu saja semua itu menurutnya akan meningkatkan pelayanan di dermaga tersebut, sehingga memberikan rasa nyaman bagi penumpang.

"Kita tidak ingin aktifitsa di dermaga Rasau Jaya menimbulkan kegiatan yang ilegal karena berdampak terhadap roda ekonomi daerah," tuturnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved