Panin Sekuritas Sukses Gelar Seminar Edukasi Berburu Saham Menarik Tanpa Bikin Panik

Investor pun bebas berinteraksi dengan pertanyaan seputar saham bersama Kepala Bidang Riset di Panin Sekuritas, Nico Laurens.

Panin Sekuritas Sukses Gelar Seminar Edukasi Berburu Saham Menarik Tanpa Bikin Panik
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Panin Sekuritas sukses menyelenggarakan seminar edukasi saham yang berjudul “Berburu Saham Menarik tanpa Bikin Panik” pada Sabtu (22/9/2018). 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Panin Sekuritas sukses menyelenggarakan seminar edukasi saham yang berjudul “Berburu Saham Menarik tanpa Bikin Panik” pada Sabtu (22/9/2018). Seminar yang dihadiri langsung oleh Nico Laurens, Kepala Bidang Riset di Panin Sekuritas ini dihadiri sekitar 100 peserta.

Tak hanya nasabah setia Panin Sekuritas Pontianak, namun juga mendapat antusiasme dari investor pemula. Salah satu peserta seminar edukasi adalah Made, mengaku baru menjadi investor ia berharap seminar serupa terus dilakukan untuk mengedukasi investor pemula.

Baca: Terpukau Keramahan Bank Permata, Rika Dapat Bekal Berharga Bagi Masa Depan

Baca: Mayat Yang Ditemukan di Kamar Kos di Jeruju Ternyata Seorang Mahasiswa, Ini Identitasnya

"Apa yang disampaikan sangat detail. Meski bingung karena masih banyak istilah yang belum diketahui. Namun materi yang diberikan membuka pemahaman terkait investasi di pasar saham. Kedepan seminar seperti ini terus dilakukan untuk mengedukasi nasabah Panin Sekuritas," ujarnya.

Investor pun bebas berinteraksi dengan pertanyaan seputar saham bersama Kepala Bidang Riset di Panin Sekuritas, Nico Laurens. Saham kata Nico memiliki nilai intrinsik dan seIalu memiliki margin of safety.

Ia juga menjelaskan teori efisiensi market hipotesis tidak tepat, investor yang sukses kata Nico tidak mengikuti tren. Lantaran investasi menurutnya membutuhkan ketekunan dan kesabaran.

Pimpinan Cabang Panin Sekuritas Pontianak, Therian Perry mengatakan investasi saham yang dikenal sebagai investasi yang berprinsip high risk dan high return, memunculkan ketakutan tersendiri bagi masyarakat awam untuk mencoba berinvestasi disaham.

Banyaknya jenis saham adalah salah satu faktor penyebab enggannya masyarakat untuk terjun kedunia investasi ini. "Seminar yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 September 2018 di Hotel Golden Tulip Pontianak ini akan membahas secara khusus mengenai metode value investing," ujar Theryan, Sabtu (22/9/2018).

Metode ini dipopulerkan oleh Benjamin Graham yang dikenal sebagai “Father of Value Investing” dan Warren Buffet, CEO dari Berkshire Hathaway, seorang investor sukses yang menjadi orang ketika terkaya didunia.

Metode edukasi ini akan membantu calon investor ataupun nasabah yang bersifat pasif dalam mencari saham yang cocok dengan pentimbangan 5 pilar dalam value investing.

Seminar edukasi yang dilakukan oleh Panin Sekuritas mendukung kegiatan Bursa Efek Indonesia dalam mengedukasi masyarakat mengenal investasi pasar modal.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved