Pilpres 2019

Komit Jaga Kedamaian, PSI Siap Menangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Kedua paslon yang maju dalam Pilpres merupakan putra terbaik bangsa, maka dari itu diharapkan tak ada ruang untuk munculnya konflik

Komit Jaga Kedamaian, PSI Siap Menangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / RIDHO PANJI PRADANA
Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sab'in 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua DPW PSI Kalbar, Moch Sabi'in mengajak seluruh pendukung Jokowi-KH Ma'ruf Amin menjaga kedamaian dalam Pemilu 2019.

"Tentunya kita berharap pesta demokrasi ini menjadi sebuah kesepakatan kita bersama bahwa pilpres maupun pileg menjadi ajang pesta demokrasi harus menyiratkan suka cita, karena ini pesta. Kemudian tentunya kita berharap semua pendukung calon Presiden tentunya agar lebih mengedepankan etika politik dalam hal ini penguatan dalam sektor program," ungkapnya, Minggu (23/09/2018) malam.

Baca: Suryadman Gidot Ajak Wujudkan Pemilu Damai dan Beradab

Baca: Tim Kampanye Prabowo-Sandi di Pontianak : Kedamaian Milik Kita Bersama

Menurutnya, kedua paslon yang maju dalam Pilpres merupakan putra terbaik bangsa, maka dari itu diharapkan tak ada ruang untuk munculnya konflik karena demi memilih pemimpin terbaik.

"Pasangan sudah dua calon, dua pasang saja dan dua-duanya putra dan kader terbaik Republik Indonesia yang ada saat ini, kalau kita PSI pendukung Capres-Cawapres Jokowi-KH Ma'ruf kita berharap tidak ada lagi ruang-ruang yang memang terbangun pada lini sekat perbedaan bisa memicu pada perpecahan, kita harus sadar dan menjadikan kesepakatan bersama-sama Pilpres kedepan ajang memilih pemimpin terbaik di Republik ini," terangnya.

Ia pun berpesan, agar seluruh elemen dari dua kubu dapat berkampanye dengan cara yang baik.

"Tentu pesan kita berpolitik dan berkampanyelah yang dengan cara santun, beradab, dan tentu kita berharap apapun dibawa berkenaan dengan visi misi dari pasangan calon tersebut tentunya," ujarnya.

Moch Sabi'in pun mengatakan bahwa PSI jauh-jauh hari melakukan pelatihan berkenaan dengan kesiapan Pilpres arah dukungan sudah jelas kepada Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Partai koalisi harus berupaya mencari ruang agar terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan konstituen, pendukung agar berpolitik taat aturan dan menjadi koridor menapaki proses demokrasi yang baik. Tentu PSI berkomitmen memenangkan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di 2019 nanti," tutupnya. (dho)

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved