Fakultas Hukum UI–BMT Mujahidin Gelar Pendampingan Buat Kontrak Kerja Syariah

Pihaknya jelas Farida, mendatangkan pakar BMT yang sangat ahli di bidang pembuatan kontrak syariah.

Fakultas Hukum UI–BMT Mujahidin Gelar Pendampingan Buat Kontrak Kerja Syariah
ISTIMEWA
CINDERAMATA: Prof. Fachri Bey didampingi Mirza A. Karim dan Farida Prihatini  menyerahkan cinderamata kepada Memet Agustiar 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Lembaga kajian Islam dan Hukum Islam Fakultas Hukum Universitas Indonesia (LKIHI FH UI) bekerjasama dengan Baitul Maal Wattamwil (BMT) Mujahidin menggelar kegiatan Asistensi Pembuatan Kontrak Syariah bagi Pengelola BMT di Kota Pontianak, Jumat (21/9/2018) kemarin.

Kegiatan digelar di Ruang Rapat VIP Yayasan Mujahidin, Komplek Masjid Mujahidin menghadirkan narasumber Mirza A. Karim, SH, LL.M, Lawyer at Karimsyah Lawfirm. Kegiatan pendampingan itu diikuti 40 pengelola BMT di Kota Pontianak.

Sekretaris Lembaga Kajian Islam dan Hukum Islam FH UI, Farida Prihatini, SH, M.H, C.N mengatakan, kegiatan pendampingan bagi BMT di Kota Pontianak merupakan bagian dari Pengabdian Masyarakat (Pengmas) Universitas Indonesia.

Baca: Polri Borong 20 Moge Kawasaki, Harga Per Unit Rp 225 Juta

“Mengapa kami memilih BMT di Kota Pontianak? Karena kami menilai Pontianak memilik Potensi ekonomi yang baik dan lembaga BMT banyak berdiri di Pontianak. Namun dari pengamatan kami, masih banyak kendala dihadapi BMT di Pontianak yakni masih kurangnya BMT di Pontianak memahami macam-macam akad syariah sehingga belum bisa melayani kebutuhan masyarakat yang kian komplek,” papar Farida.

Pihaknya jelas Farida, mendatangkan pakar BMT yang sangat ahli di bidang pembuatan kontrak syariah.

“Dengan dilatihnya para pengelola BMT di Kota Pontianak ini diharapkan kedepan mereka bisa melayani berbagai kebutuhan masyarakat yang sesuai hukum Islam, tidak hanya melayani simpanan, pembiayaan yang biasa dilakukan BMT,” harapnya.

Pembukaan Asistensi Pembuatan Kontrak Syariah dihadiri Prof. Fachri Bey, Dosen Senior FH Universitas Indonesia yang hadir sekaligus menyerahkan cinderamata mewakili dari FH UI kepada Pengawas BMT Mujahidin, Dr. Memet Agustiar, SE.

Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved