Liga 1 Indonesia

The Jakmania Dilarang Saksikan Langsung Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta

Suporter Persija Jakarta mendapatkan imbauan untuk tidak hadir langsung saat laga melawan Persib Bandung.

DOK-TRIBUN-JOGJA
Bambang Pamungkas, mencoba menenangkan suporter yang sempat ricuh dalam laga Persija Vs PSIS Semarang di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Selasa (18/9/2018) 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Suporter Persija Jakarta mendapatkan imbauan untuk tidak hadir langsung saat laga melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu (23/9/2018).

Duel antara Persib Bandung menjamu Persija Jakarta menjadi penghangat pekan ke-23 Liga 1 2018.

Gengsi panas antara kedua kubu membuat pihak keamanan bertindak cepat melakukan pencegahan supaya tidak terjadi konflik antar suporter.

Baca: Persib vs Persija - Gomez Bertekad Balas Kekalahan, Ghozali Siregar Ungkap Tuah Bobotoh

Baca: Klasemen Liga 1 Gojek 2018 Usai Epic Comeback PSMS Kalahkan Persela, Persib Kokoh Dipuncak

Sebagaimana dikutip BolaSport.com dari laman resmi Persija, Polrestabes Bandung mengirimkan surat imbauan kepada manajemen Macan Kemayoran.

"Untuk menghidari terjadinya korban dan konflik pada saat pertandingan di Bandung," 

"Dimohon bantuan Jenderal untuk meminta pada Persija Jakarta dan Pengurus Jakmania supaya para suporter tidak hadir langsung di pertandingan antara Persib dan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada Minggu (23/9/2018)," bunyi surat tersebut.

Senada dengan surat tersebut, Direktur Utama Persija, Gede Widiade juga meminta kepada The Jak Mania, julukan suporter Persija, untuk tidak nekat datang ke Bandung.

Kalah dari Timnas U-16 Indonesia, Pelatih Iran Rupanya Sudah Prediksi Hal Ini Sejak Lama https://www.bolasport.com/timnas/307232-kalah-dari-timnas-u16-indonesia-pelatih-iran-rupanya-sudah-prediksi-hal-ini-sejak-lama …

"Saya mengimbau supaya The Jakmania mendukung dengan doa dan menonton di televisi saja. Jangan nekat," ucap Gede.

Apalagi, para suporter Persija baru saja terlibat kerusuhan saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-22 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Rabu (18/9/2018).

Hal ini merupakan keuntungan besar bagi Persib yang bakal mendapatkan dukungan penuh dari suporter setia, Bobotoh.

Di sisi lain, tim Maung Bandung juga berada dalam tren positif di dua laga terakhir serta saat ini bertindak sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Editor: Rizky Zulham
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved