Tetapkan 381 Caleg, Wakapolres Sampaikan Aturan Kampanye

Sementara itu Waka Polres Landak Kompol Damianus Dedi dalam kesempatan tersebut juga menyampaian aturan dan pelaksanaan kampanye

Tetapkan 381 Caleg, Wakapolres Sampaikan Aturan Kampanye
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ALFON PARDOSI
Ketua KPU Landak (Kanan) menyerahkan DCT kepada Partai Politik dalam rapat pleno pada Kamis (20/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Landak menetapkan 381 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Landak setelah melaksanakan Rapat Pleno Penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada Kamis (20/9/2018).

Rapat pleno dihadiri Wakil Bupati Landak Herculanus Heryadi, Ketua DPRD Landak, Wakapolres Landak, Ketua Bawaslu Landak, Perwakilan Parpol.

Baca: Angeline dan Frederika Cornelis Berikan Bantuan Pada Korban Bencana Puting Beliung di Landak

Baca: Ketua AJI Indonesia: Fesmed Bagian dari Upaya Untuk Mendekatkan Pers dan Media Kepada Publik

Dengan dipimpin oleh Ketua KPU Landak Yacobus dan empat komisionernya.

"Setelah pelaksanaan penetapan, maka pengumuman DCT dituangkan dalam media masa selama tiga hari, untuk diketahui oleh Masyarakat luas. Ada 381 Caleg DPRD Landak tahun 2019," ujar Yacobus.

Sementara itu Waka Polres Landak Kompol Damianus Dedi dalam kesempatan tersebut juga menyampaian aturan dan pelaksanaan kampanye yang diatur dalam undang-undang.

"Pelaksanaan Pemilu dilaksanakan secara terbuka, dan tidak boleh dilaksanakan di Intansi Pemerintah, Sekolah dan tempat-tempat yang telah ditentukan," katanya.

Kemudian, setiap pelaksanaan kampanye wajib melaporkan secara tertulis kepada kepolisian selama 3x24 jam dan melaporkan lokasi tempat dan rute serta alat peraga yang digunakan.

"Dengan menunjukkan surat ijin kampanye. Penanggung jawab wajib bertanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatannya. Jadi harus ada yang bertanggung jawab," jelas Wakapolres.

Penulis: Alfon Pardosi
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved