Berita Video

Ketua AJI Indonesia: Fesmed Bagian dari Upaya Untuk Mendekatkan Pers dan Media Kepada Publik

Adanya semangat itulah yang tentunya menjadikan bangsa indonesia tegak berdiri di atas sejumlah perbedaan.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua AJI Indonesia Abdul Manan didalam sambutanya pada pembukaan Fesmed 2018 di Pontianak mengatakan pada fesmed ketujuh yang digelar di Pontianak AJI mengankat tema tentang keberagaman.

Persoalan yang kini menjadi banyak diperbincangkan. Para pendiri republik ini menetapkan pancasila sebagai dasar negara karena menyadari kemajukan dari bangsa ini.

Baca: Festival Media AJI, Workshop Menggagas Jurnalis Peka Lingkungan

Baca: Festival Media AJI, Workshop Hoax Busting and Digital Hygiene

Adanya semangat itulah yang tentunya menjadikan bangsa indonesia tegak berdiri di atas sejumlah perbedaan.

Keberagaman selama ini berusaha terus dipertahankan agar menjadi sumber kekuatan itu kini terlihat menjadi ancaman salah satu faktornya penyebabnya adalah menguatnya intolerensi yang dikendarai oleh kepentingan politik sesaat para politisi.

"Itu alasan AJI mengusung tema tersebut dalam Fesmed 2018 di Pontianak. kita harus saling mengingatkan tentang tak patutnya menyebarluaskan fanatisme dan sikap intoleransi," ujarnya

"Dua sikap yang menjadi biang dari penyakit alergi dari keberagaman," imbuhnya.

dirinya juga menjelaskan kegiatan fesmed ini bagian dari upaya untuk mendekatkan pers dan media kepada publik dengan kegiatan yang bisa dinikmati keduanya.

"Ada serangkaian kegiatan yang menambah pengetahuan dan keterampilan jurnalis dan warga melalui kegiatan workshop dan talkshow. Tak hanya itu ada juga hiburan selama berjalanya Fesmed," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved