Sudah Mundurkan Diri Dari Pengurusan Parpol, Christiandy Sanjaya Optimis Lolos DCT

Christiandy pun menuturkan dirinya sudah mengundurkan diri dari kepengurusan Parpol.

Sudah Mundurkan Diri Dari Pengurusan Parpol, Christiandy Sanjaya Optimis Lolos DCT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHO PANJI PRADANA
Mantan Wagub Kalbar dua periode, Christiandy Sanjaya 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Mantan Wagub Kalbar, Christiandy Sanjaya yang kini menjadi satu diantara Bacalon DPD RI Dapil Kalbar optimis akan lolos dan ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DCT).

Christiandy pun menuturkan dirinya sudah mengundurkan diri dari kepengurusan Parpol.

"Karena saya mendaftar ke DPD dari jauh-jauh hari sudah mempersiapkan diri, dan namanya kita mendaftar semua persyaratan yang dituntut berusaha untuk penuhi, termasuk ada tambahan akibat putusan MK tentang keterlibatan dalam pengurus di Parpol. Karena itu, dalam rangka untuk memenuhi syarat itu saya mengajukan pengunduran diri ke Partai saya yakni Demokrat, dan lewat DPD Demokrat Kalbar sudah mengeluarkan SK untuk pemberhentian saya sebagai pengurus termasuk ditariknya KTA saya," ujarnya, Kamis (20/09/2018) malam.

Baca: Ketua DPRD Mempawah Minta Tindak Tegas Pelaku Pungli

Dengan begitu, kata dia, maka pengunduran dirinya pun disetujui Partai ditandai dengan surat putusan Parpol

"Artinya pengunduran diri saya sudah dijawab oleh Partai, dan surat keputusan Partai tersebut sudah juga saya serahkan pada KPU sebagai persyaratan dalam rangka pencalonan ini," katanya.

Ia pun optimis akan lolos karena sudah mengikuti semua peraturan dan syarat yang ada.

"Sejauh sampai saat ini karena semua persyaratan diminta sudah saya penuhi, ya kita optimis. Mudah-mudahan tidak ada perubahan apa-apa sehingga selambatnya pada 23 September ini akan keluar DCT," imbuhnya.

Untuk kampanye, Christiandy pun menerangkan akan membentuk tim terlebih dahulu agar lebih efektif dan efisien.

Baca: Workhsop Manuskrip Alquran Nusantara, Dekan FUAD IAIN Sambut Baik Kerjasama

"Tim tentu kita siapkan dulu dan kampanye saat ini ada yang difasilitasi oleh KPU contohnya baliho dan medsos juga kita bisa. Saya juga merencanakan akan berkampanye tempat-tempat yang kita perkirakan bisa memberikan dukungan karena ini beda, perorangan jadi sumbernya juga terbatas, jadi kita akan maksimal, efisien, nanti juga mungkin banyak daerah yang mengundang kita sebagai pembicara itu juga kesempatan kita hadir didaerah semakin memperkenalkan diri," jelasnya.

Christiandy pun menargetkan untuk masuk dalam empat besar peraih suara terbanyak DPD RI agar dapat mewakili Kalbar.

"Calon sekarang 21, dari semua itu ada calon menurut saya punya peluang yang sama, untuk saya sendiri karena punya jatah empat kursi jadi targetnya harus menjadi empat besar, jika tidak maka tidak duduk dan dapat, jadi target saya menggalang suara sebanyak-banyaknya," tutupnya

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved