KPU Kota Pontianak Tetapkan 670 Bacaleg sebagai DCT

KPU bersama dengan Bawaslu juga telah melakukan pencermatan terhadap DCS di Kota Pontianak sebelum akhirnya menetapnya bacaleg kedalam DCT.

KPU Kota Pontianak Tetapkan 670 Bacaleg sebagai DCT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HAMDAN
Sebanyak 670 Bacaleg resmi ditetapkan oleh KPU Kota Pontianak sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kota Pontianak pada pemili 2019 mendatang. Penetapan tersebut dilakukan pada Kamis (20/9/2018) di Kantor KPU Kota Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebanyak 670 Bacaleg resmi ditetapkan oleh KPU Kota Pontianak sebagai Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPRD Kota Pontianak pada pemili 2019 mendatang. Penetapan tersebut dilakukan pada Kamis (20/9/2018) di Kantor KPU Kota Pontianak.

"Setelah kami tetapkan dan kami pleno kan, besok akan kami umumkan ke masyarakat melalui berbagai media," ujar Komisioner KPU Kota Pontianak Abdul Latif, Kamis (20/9/2018)

Baca: Beredar Surat Gugatan Cerai Vicky Prasetyo dan Angel Lelga, Netizen Sebut Kawin Kontrak

Baca: DPRD Dukung Disdukcapil Beli Mobil Pelayanan Keliling

Pasca penetapan DCT semua proses pencalegkan, Abdul Latif mengatakan sudah tidak ada lagi masalah.

KPU bersama dengan Bawaslu juga telah melakukan pencermatan terhadap DCS di Kota Pontianak sebelum akhirnya menetapnya bacaleg kedalam DCT.

"Kita melakukan pencermatan sampai tadi malam terhadap semua laporan terhadap DCS, dan hari ini kita tetapkan dan dilengkapkan berita acaranya pleno bersama para komisioner KPU lainya," ujarnya.

Ia menambahkan seluruh komposisi keterwakilan perempuan setiap dapil dari masing-masing parpol juga telah memenuhi sehingha tidak ada masalah.

"Setelah pengumuman DCT, tahapan selanjutnya akan kita laksanakan adalah persiapan kampanye yang akan dimulai pada 24 September 2018 sampai bulan april tahun depan," ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved