Pilpres 2019

Hildi Hamid Pimpin Parpol Koalisi Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf Daftar di KPU

Hildi menuturkan, kedatanganya ke KPU bersama parpol koalisi juga guba menyerahkan rekening tim ke KPU sebagai persyaratan.

Hildi Hamid Pimpin Parpol Koalisi Tim Kampanye Jokowi - Ma'ruf Daftar di KPU
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Ketua Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin tingkat Provinsi, Hildi Hamid beserta partai koalisi saat mendaftarkan diri di KPU Provinsi Kalbar, Kamis (20/09/2018) siang ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridho Panji Pradana

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Tim Kampanye Joko Widodo-Ma'ruf Amin resmi mendaftarkan diri di KPU Provinsi Kalbar, Kamis (20/09/2018) siang ini.

"Sesuai aturan yang ditetapkan oleh KPU bahwa ada kewajiban dari tim Capres menyampaikan tim kampanye daerah, kebetulan kami sudah menerima tim kampanye daerah, saya sebagai Ketua, Pak Lasarua sebagai Sekretaris dan Pak Tolove sebagai Bendahara," ujar Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin, Hildi Hamid ditemui di Pontianak.

Baca: Kombes Pol Andi Musa : Masih Ada Pontensi Pungli di Dinas dan Instansi di Kalimantan Barat

Baca: Dituduh Sileti Jok Motor, Pemuda Tusuk Kakek 67 Tahun Hingga Tewas

Hildi menuturkan, kedatangannya ke KPU bersama parpol koalisi juga guba menyerahkan rekening tim ke KPU sebagai persyaratan.

"Kemudian kami juga tadi menyerahkan tim tersebut, tim kampanye daerah, termasuk rekening ke KPU sebagai persyaratan. Kami tadi menyerahkan didampingi partai koalisi, jadi ada sembilan partai, ini semua hadir ikut menyerahkan," ungkapnya.

Mantan Bupati Kayong Utara dua periode ini pun menuturan pihaknya akan segera rapat konsolidasi antara partai koalisi

"Targetnya tentu menang, jadi kami harus melakukan segera persiapan termasuk untuk membentuk tim daerah secepatnya di Kabupaten Kota, karena di tim Kabupaten Kota juga paling terakhir tanggal 22 harus menyerahkan. Rapat konsolidasi Insyallah tanggal 25 ini akan kami lakukan setingkat partai pengusung, ini yang akan hadir," katanya.

Ketua PWNU Kalbar ini juga mengatakan, bahwa di tanggal 25 akan dibicarakan dalam rapat konsolidasi termasuk menghadirkan Presiden Jokowi.

"Tanggal 25 akan dibicarakan (tim kampanye, red) kalau untuk masalah kampanye pasti (hadirkan Jokowi, red), untuk kegiatan apakah dalam pembentukan tim atau deklarasi mesti konsultasi pada tim nasional. Kami ini juga tidak sebatas dari sembilan partai politik, juga ada tokoh agama, tokoh masyarakat juga kita libatkan sebagai tim pendukung," jelasnya.

Hildi pun menargetkan dapat memenangkan Jokowi-Ma'ruf Amin di Kalbar, minimal seperti perolehan suara lima tahun lalu.

"Kalau mengacu periode yang lalu, Pak Jokowi menang, minimal seperti itu," bebernya.

Walaupun memang diketahui sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI-Perjuangan, Karolin Margret Natasa menuturkan bahwa yang menjadi ketua ialah Cornelis, Hildi mengaku tak mengetahui pertimbangan dari tim kampanye nasional kenapa bisa berubah.

"Kami juga pertimbangan dari tim kampanye nasional tidak tahu, tidak ada lobby dan lain sebagainya tidak ada," tutupnya. 

Penulis: Ridho Panji Pradana
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved