Citizen Reporter

Forum Indonesia Menulis Roadshow Wisata Literasi ke 40 Sekolah di Kalbar

Uniknya lagi sekolah ini berada di daerah berbukit yang di sekitarnya banyak pohon karet.

Forum Indonesia Menulis Roadshow Wisata Literasi ke 40 Sekolah di Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Forum Indonesia Menulis (FIM) melakukan roadshow ke beberapa daerah melalui Tim Roadshow Wisata Literasi. Salah satu daerah yang baru-baru ini dikunjungi adalah Sintang. 

Citizen Reporter

Jurnalis Forum Indonesia Menulis

Kang Mahfiyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Forum Indonesia Menulis (FIM) melakukan roadshow ke beberapa daerah melalui Tim Roadshow Wisata Literasi.

Salah satu daerah yang baru-baru ini dikunjungi adalah Sintang.

Baca: Tjhai Chui Mie: Gelar Pasukan Beri Rasa Aman Pada Masyarakat Singkawang

Baca: Tingkatkan Literasi Masyarakat Pal 9 Kubu Raya, Ini Yang Dilakukan Mahasiswa UMP

SMP N 3 Dedai Sintang terpilih menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi tim FIM. Kunjungan roadshow wisata literasi hanya ditujukan untuk 40 sekolah di tingkat SMP atau SMA yang ada di Kalimantan Barat.

Setibanya di Sintang, mereka disambut Kepala Sekolah SMP N 3 Dedai, Bapak Putra Gunawan. Di hari yang telah dijadwalkan, tim roadshow wisata literasi akhirnya tiba di sekolah SMP N 3 Dedai Sintang.

Dari kejauhan tampak gedung sekolah didominasi warna biru, sehingga tidak heran jika Pak Putra, selaku kepala sekolah menjuluki sekolahnya dengan sebutan sekolah biru.

Uniknya lagi sekolah ini berada di daerah berbukit yang di sekitarnya banyak pohon karet. Ternyata sekolah ini berada di areal sebuah perusahaan karet terkenal di daerah itu. Karet memang menjadi mata pencaharian utama warga sekitar.

Sepanjang perjalanan menuju sekolah terlihat berjejer pohon-pohon karet yang tampak beberapa sudah ditoreh (kikis) untuk diambil karetnya. Acara roadshow wisata literasi dibuka dengan pembukaan yang dihadiri kepala sekolah, guru-guru dan staf serta siswa-siswi SMP N 3 Dedai.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved