8 Pejabat Dicopot Mendadak, Anies Baswedan Dilaporkan ke Presiden oleh KASN

Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) diketahui telah melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Presiden Joko Widodo

8 Pejabat Dicopot Mendadak, Anies Baswedan Dilaporkan ke Presiden oleh KASN
KOMPAS.com
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakilnya, Sandiaga Uno memberikan sambutan di acara nikah massal di jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (31/12/2017). Nikah massal yang diadakan oleh pemerintah DKI Jakarta ini diikuti sebanyak 437 pasangan pengantin dari berbagai usia. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN) diketahui telah melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Presiden Joko Widodo.

Diketahui KASN melaporkan Anies karena tidak menjalankan seluruh rekomendasi untuk mengembalikan jabatan 8 dari 16 pejabat eselon II yang dicopot mendadak sampai batas waktu yang diberikan.

Atas laporan tersebut, Anies mengaku saat ini dirinya sedang mengerjakan apa yang telah direkomendasikan KASN kepada nya.

Baca: Kerawanan Pilpres 2019 Lebih Besar, TNI-Polri Mulai Lakukan Langkah Antisipasi Ini

Lebih lanjut, Anies enggan menjabarkan hal apa saja yang sudah dilakukan oleh pemprov DKI Jakarta.

Ia menyebut saat ini juga pihak masih terus melakukan komunikasi dengan KASN terkait laporan tersebut.

"Kita berkomunikasi terus dengan KASN, dan semua item-item itu sedang kota bicarakan juga. Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama lagi kita akan bisa tuntas semuanya," katanya.

Perlu diketahui sebelumnya, KASN melaporkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada Presiden Jokowi.

Baca: Sanggau Raih Penghargaan Top 99 Pelayanan Publik

KASN melaporkan Anies karena tidak menjalankan seluruh rekomendasi untuk mengembalikan jabatan 8 dari 16 pejabat eselon II yang dicopot mendadak sampai batas waktu yang diberikan.

Rekomendasi KASN dikeluarkan pasca temuan pelanggaran dalam perombakan terhadap 16 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah DKI.

KASN sebelumnya telah memberi tenggat waktu 30 hari kerja plus satu pekan kepada Pemrov DKI untuk menyelesaikan rekomendasi atas temuan pelanggaran itu.

"Memang DKI sudah memenuhi sebagian rekomendasi. Dari semuanya tinggal delapan yang belum beres. Contohnya ada ya enggak mau pileg, pensiun. Jadi tersisa lah delapan orang," Ujar Komisioner KASN I Made Suwandi saat dihubungi, Rabu, (19/9/2018).

 
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Dilaporkan KASN ke Presiden, Ini Tanggapan Anies.

Editor: Madrosid
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved