Badan Keuangan Daerah Optimis Capai Target 100 Persen

Pihaknya tetap optimis akan bisa mencapai target tersebut, karena seperti biasanya masyarakat membayarkan PBB ini menjelang akhir tahun.

Badan Keuangan Daerah Optimis Capai Target 100 Persen
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Masyarakat sedang membayar pajak dalam kegiatan Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Perdesaan dan Perkotaan di Halaman Mess Daerah di Jl Merdeka, Rabu (19/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang, Drs H Muslimin, M.Si mengucapkan terimakasih atas terealisasi PBB P2 pada 2017 yang sudah hampir mencapai 100 persen.

“Target 2018 lalu sebesar Rp 6,5 milyar, dan mudah-mudahan tahun ini mencapai 100 persen, dan kita optimis menjelang akhir tahun ini,” katanya, Rabu (19/9/2018).

Baca: Yanitri Jabar PAW DPRD Kota Singkawang

Baca: Binmas Polres Singkawang Imbau Warga Jual dan Beli Motor harus Dilengkapi Surat Kendaraan

Pihaknya tetap optimis akan bisa mencapai target tersebut, karena seperti biasanya masyarakat membayarkan PBB ini menjelang akhir tahun.

"Untuk sekarang saja sampai dengan Agustus 2018 sudah hampir 50 persen, dan saya yakin sisanya akan mencapai target pada akhir tahun kelak," ujarnya.

Badan Keuangan Daerah Kota Singkawang juga memberikan penghargaan kepada kelurahan di Kota Singkawang.

Penghargaan diberikan pada kelurahan yang dapat meningkatkan pembayaran PBB-P2 di antaranya Kelurahan Melayu, Kelurahan Sungai Wie dan Kelurahan Pasiran.

"Pemberian penghargaan kepada para lurah ini, agar lurah termotivasi untuk meningkatkan pembayaran PBB P2 dengan melibatkan para ketua RT," tuturnya. 

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved