Buka Kegiatan Seminar Kepemimpinan Jemaat GKII, Ini Yang Disampaikan Bupati Jarot

Turut hadir pada acara ini, Drs. Milton Crosby mantan Bupati Sintang yang juga menjabat sebagai penasihat jemaat di GKII Imanuel Sintang.

Buka Kegiatan Seminar Kepemimpinan Jemaat GKII, Ini Yang Disampaikan Bupati Jarot
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / WAHIDIN
Bupati Sintang dr. Jarot Winanrno membuka acara seminar dan pelatihan kepemimpinan jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Gedung Gereja GKII Imanuel Sintang, Senin (17/9/2018) kemarin.    

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG SINTANG - Bupati Sintang dr Jarot Winanrno membuka acara seminar dan pelatihan kepemimpinan jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di Gedung Gereja GKII Imanuel Sintang, Senin (17/9/2018) kemarin. 

Turut hadir pada acara ini, Drs. Milton Crosby mantan Bupati Sintang yang juga menjabat sebagai penasihat jemaat di GKII Imanuel Sintang. Tampak pula sejumlah anggota DPRD dan pimpinan OPD di lingkungan Pemda Sintang.

Menurut Jarot kegiatan ini adalah hal yang penting dan sangat relevan, terutama dalam mewujudkan Visi Misi Pemerintah Sintang.

Baca: Pohon Tumbang di Jalan Raya, Anggota Polsek Menyuke Bersama Masyarakat Lakukan Pembersihan

"Para gembala ini kan pemimpin di dalam jemaat, maka penting sekali agar para gembala harus dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan tentang ekonomi selain soal keagamaan,” jelasnya. 

Jarot menjelaskan bahwa bagaimana ekonomi bangsa ini bertahan dari terpaan efek kenaikan dollar terhadap rupiah akhir-akhir ini. Karna Inikan inikan ekonominya ekonomi kerakyatan. 

“Kemudian apa yang dilakukan oleh para gembala ini berhasil, lalu dicontoh oleh para jemaat dan ditiru lagi oleh masyarakat Sintang,” sambungnya.

Baca: Festival Media, Create Your Own StartUp and Make It Excellent

Bupati Sintang menyematkan tanda pengenal kepada perwakilan peserta sebagai simbolisasi dibukanya acara. Selain itu dr. Jarot juga menyampirkan syal tenun kepada para pembicara pada kegiatan ini.

Kegiatan seminar dan pelatihan ini merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh para hamba Tuhan GKII untuk pengembangan sumber daya manusia dan peningkatan ekonomi jemaat. 

Kegiatan ini diperuntukkan untuk para hamba Tuhan dan jemaat GKII wilayah II Kalimantan Barat dan mengusung tema, ‘diutus untuk menghasilkan buah’. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, sejak tanggal 17 sampai dengan 20 September 2018.

Penulis: Wahidin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved