Berkat Informasi Pengendali Pangan di Gencil Pemkot Pontianak Bisa Kendalikan Harga

Pemerintah Kota Pontianak melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) setidaknya sudah beberapa kali mendapat penghargaan

Berkat Informasi Pengendali Pangan di Gencil Pemkot Pontianak Bisa Kendalikan Harga
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Info pangan yang ada didalam Aplikasi Gencil. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANA.CO.ID, PONTIANAK - Pemerintah Kota Pontianak melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) setidaknya sudah beberapa kali mendapat penghargaan sebagai kota dengan pengendali inflasi terbaik di wilayah Indonesia Timur.

Plt Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengungkapkan, Info Pangan dalam aplikasi Gencil milik Pemkot Pontianak membantu dalam mengendalikan inflasi di Pontianak.

“Info pangan yang tercantum dalam aplikasi Gencil dan dapat diakses oleh semua warga memang sangat berperan mengendalikan inflasi di Kota Pontianak, karena dengan adanya info pangan ini masyarakat dapat melihat harga secara update," ucap Plt Wali Kota Pontianak, Edi Kamtono saat diwawancarai, Senin (17/9/2018) lalu.

Baca: Gabsis Sambas Fokus Persiapkan Diri Wakili Kalbar

Aplikasi Gencil memang dibuat dalam rangka menuju smart city. Setiap hari, pihaknya selalu menjaga kontinuitas perbaruan informasi harga-harga. Setiap informasi langsung diupdate setelah tim lapangan melakukan survey.

"Info pangan dalam aplikasi Gencil terkoneksi dengan papan monitor harga di pasar-pasar tradisional Pontianak. Sehingga, disparitas harga tidak terlampau jauh. Masyarakat dan pedagang bisa tahu, jadi kalau ingin menaikkan harga terlalu jauh juga tidak bisa,” jelasnya pada awak media.

Harga yang tercantum menurut, Edi jadi patokan masyarakat dalam berbelanja. Sehingga dapat membandingkan langsung antar pasar satu dengan pasar lainnya.

Penulis: Syahroni
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved