Naik Haji 2018

Tiba di Bumi Senentang, 141 Jemaah Haji Disambut Pemkab Sintang dan Keluarga 

Sebanyak 141 jemaah haji asal Kabupaten Sintang tiba di Bumi Senentang dan disambut oleh Pemerintah Kabupaten Sintang

Tiba di Bumi Senentang, 141 Jemaah Haji Disambut Pemkab Sintang dan Keluarga 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/WAHIDIN
Sebanyak 141 jemaah haji asal Kabupaten Sintang tiba di Bumi Senentang dan disambut oleh Pemerintah Kabupaten Sintang serta seluruh sanak keluarga setibanya di Halaman Kantor Bupati Sintang, Sabtu (15/9/2018) pagi.  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Sebanyak 141 jemaah haji asal Kabupaten Sintang tiba di Bumi Senentang dan disambut oleh Pemerintah Kabupaten Sintang serta seluruh sanak keluarga setibanya di Halaman Kantor Bupati Sintang, Sabtu (15/9/2018) pagi. 

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Syufriadi mewakili Pemerintah Kabupaten Sintang menyambut langsung 141 jamaah haji yang telah menunaikan ibadah haji di tanah suci.

Baca: Peringati HUT ke 73 TNI AL Korcab XII DJA I Gelar Donor Darah

Menurutnya momen kepulangan jamaah haji adalah suasana yang paling mengharukan dan membahagiakan dalam penyelenggaraan ibadah haji karena selalu ditunggu-tunggu oleh seluruh keluarga jemaah haji. 

"Ini momentum melepas rindu, ungkapan syukur terutama bagi para jamaah haji dan keluarga. Setelah 40 hari menjalankan ibadah haji, semuanya bisa kembali dalam keadaan sehat walafiat,” terang Abdul Syufriadi.

Dia berterimakasih kepada seluruh petugas yang sudah bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan maksimal kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Sintang baik sehingga ibadah haji berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami mendoakan semoga semua jamaah haji Kabupaten Sintang menjadi haji yang mabrur.  Terima kasih karena sudah mampu menjaga nama baik daerah, selalu kompak sehingga seluruh urusan bisa dilalui dengan baik," katanya. 

Baca: Aksi Gotong Royong Dalam Rangka World Cleanup Day 2018 di kawasan Taman Alun Kapuas

Selanjutnya, ia memohon bantuan untuk membangun Kabupaten Sintang khususnya di bidang keagamaan. Agar menjadi figur tauladan yang baik dalam beragama, yang tercermin dari perilaku yang selalu menebar kebaikan. 

"Namun yang terpenting kami berharap seluruh jemaah haji ini bisa ikut mengembangkan toleransi antar sesama pemeluk agama, sehingga tercipta kehidupan sosial yang damai dan aman di Sintang," pesan Abdul Syufriadi.

Penulis: Wahidin
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved