Pemilu 2019

Gelar Rapat Koordinasi, Panwaslu, Camat dan Kapolsek Jawai Pastikan Pemilu Berjalan Sesuai Ketentuan

Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Jawai kemarin menggelar rapat koordinasi pengawasan Pemilu partisipatif dengan masyarakat.

Gelar Rapat Koordinasi, Panwaslu, Camat dan Kapolsek Jawai Pastikan Pemilu Berjalan Sesuai Ketentuan
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Pelaksanaan rapat koordinasi pengawasan Partisipatif, Panwaslu Kecamatan, Camat dan Kapolsek Jawai. Dengan masyarakat dan elemen terkait lainnya.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak M Wawan Gunawan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Jawai kemarin menggelar rapat koordinasi pengawasan Pemilu partisipatif dengan masyarakat.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. Yang mana acara tersebut digelar di Pendopo Kantor Camat Jawai, Kamis, (13/9) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, ketua Panwaslu Kecamatan Jawai Darwani mengatakan. Rapat koordinasi dilaksanakan dengan maksud sebagai langkah preventif terhadap berbagai kemungkinan terjadinya pelanggaran pemilu.

Baca: Komisi XI dan Pemerintah Sepakati Asumsi Makro RAPBN 2019, Berikut Targetnya

Selain itu, juga untuk membangun pemahaman yang menyeluruh bagi masyarakat terhadap proses pengawasan pemilihan Legislatif, Presiden dan Wakil Presiden 2019 mendatang.

Dengan harapan pemilu bisa berjalan berkualitas dan berintegritas.

"Tujuannya untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya penggunaan hak pilih dalam pelaksanaannya nanti,” ungkapnya, dalam rilis yang diterima Tribun, Sabtu (15/09/2018).

Sementara itu, dari perwakilan Polsek Jawai Bripka Tomin SH selaku PS Kanit Reskrim dan Bripka Cahyono PS Kanit Binmas yang ikut andil dengan menyampaikan pesan kamtibmas.

Mereka mengajak semua panitia pelaksanaan pemilu agar berkerja sesuai dengan SOP. Dengan harapan tidak terlibat masalah dalam pemilihan umum yang terlaksana kedepannya.

Menurutnya, sebagai panitia pelaksana pemilu agar tidak telibat dalam kampanye yang melanggar hukum. Agar juga jangan main-main di medsos dan bijak mengunakan medsos, apa lagi menjelang pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Jawai, agar tidak melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu akan datang.

“Jika ada masyarakat yang melakukan pelanggaran dalam pelaksanaan pemilu kami pihak kepolisian akan tegas menindak pelaku tindak pidana tersebut," tegas Tomin.

Penulis: M Wawan Gunawan
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved