Profile

Begini Cerita Kintan Buka Sewa Kebaya Pontianak

Menjadi lulusan tercepat dan termuda se-jurusan Ilmu Ekonomi, Universitas Tanjungpura

Begini Cerita Kintan Buka Sewa Kebaya Pontianak
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Kintan 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Bella
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Menjadi lulusan tercepat dan termuda se-jurusan Ilmu Ekonomi, Universitas Tanjungpura (Untan) 2015, Kintan Lukitasari, menjadi Owner Sewa Kebaya Pontianak.

Usah tersebut, telah ia tekuni selama kurang lebih 2,5 tahun belakangan.

Berawal dari Ibu serta kakaknya yang suka membuat kebaya dan kemudian sering dipinjam oleh teman-temannya, Kintan memiliki ide untuk membuat penyewaan kebaya.

"Pada suka minjam, terutama pas hari Kartini dan kadang pas balikin malah bayar, mulai dari situ jadi kepikiran buat bikin penyewaan," katanya.

Baca: Tambah Seru, Oetama Cup Tahun Depan Akan Ada Cabor Baru

Mulai dari situ, Kintan dapat pelanggan, ia kemudian mulai melakukan berbagai promosi dengan ikut berbagai kegiatan pemasaran.

Kintan
Kintan (TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA)

Usaha itu juga mulai ia geluti serius dengan membuat banner, brosur hingga akun Instagram yang jumlah pengikutnya telah mencapai 18,5 k.

Namun yang namanya merintis usaha, tentu ada tantangannya, apalagi kebaya yang bersifat musiman.

Akhirnya Kintan berusaha mencari solusi, agar kebaya yang ia sewakan bisa digunakan tidak hanya untuk hari Kartini saja, tapi juga saat acara santai dalam pernikahan yang biasanya digelar pada Sabtu dan Minggu.

Munculah ide untuk membuat design jahitan kebaya modern yang lebih simple dan lebih fokus pada selera dan kebutuhan anak muda.

Misalnya seperti trend saat ini, yaitu kebaya Bali yang telah dimodifikasi, dengan model bagian atas yang lebih terbuka, kebaya Bali memberi kesan formal tapi santai.

Halaman
12
Penulis: Rizki Fadriani
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved