Kalbar Nomor 3 Penderita Jantung se-Indonesia, Mempawah Gencar Bentuk Klub Senam Jantung Sehat

Ketua yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Kalbar, Utin Kusuma Wati mengatakan bahwa Kalimantan Barat masuk dalam urutan ke 3

Kalbar Nomor 3 Penderita Jantung se-Indonesia, Mempawah Gencar Bentuk Klub Senam Jantung Sehat
RIBUN PONTIANAK / FERRYANTO
Suasana Senam Jantung Sehat di Halaman Kantor Bupati Mempawah. Jumat (14/09/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MEMPAWAH - Ketua yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Kalbar, Utin Kusuma Wati mengatakan bahwa Kalimantan Barat masuk dalam urutan ke 3 di Indonesia dengan tingkat sakit jantung tertinggi.

Hal ini diungkapkannya pada saat menghadiri kegiatan peringatan Hari Olah Raga Nasional di halaman Kantor Bupati Mempawah, Jumat (14/09/2018).

"Kalbar itu nomor 3 se Indonesia denngan penyakit jantung tertiinggi, namun kita tidak berbicara persen ya, tapi yang pasti kita nomor 3,"ujarnya.

Baca: PLN Sanggau Tingkatkan Layanan Melalui Petugas Payment Point Mobile

Ia mengatakan faktor penyebab tingginya angka penderita sakit jantung di Kalimantan Barat ini dikarenakan kesadaran akan hidup sehat di masyarakat masih kurang.

Oleh sebab itu, dirinya pun sangat menyembut baik dan berterima kasih kepada Pemkab Mempawah atas terbentuknya 20 klub jantung sehat yang ada di Kabupaten Mempawah.

"Saya berterima kasih dengan di bentuknya klub jantung sehat, dan ini luar biasa, lebih menang dari Kabupaten lain, tapi sebenarnya bukan terbentuknya, namun bagaimana mereka hingga terus nanti mempertahankan dan mengajak masyarakat untuk bisa berperilaku hidup sehat, dengan rajin berolah raga dan pola makan,"ungkapnya.

Iapun menyarankan beberapa hal untuk tetap hidup sehat, bugar, dan terhindar dari penyakit jantung dan lain sebagainya.

"Rajin olah raga, enyahkan rokok, gizinyang seimbang, hindari stres dan rutin lah mengecek tekanan darah,"sarannya.

Penulis: Ferryanto
Editor: Madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved